Besok, Jokowi Mau Divaksin Lagi

Besok, Jokowi Mau Divaksin Lagi Kredit Foto: Dok Youtube Sekretarian Presiden

Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengikuti vaksinasi COVID-19 yang kedua. Suntik vaksin ini mengikuti prosedur berlaku karena setelah mengikuti imunisasi pertama kali, 14 hari yang lalu atau dua pekan sebelumnya.

"Iya rencana (Presiden Jokowi vaksinasi). Karena sudah 14 hari dari yang pertama," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Triadi Machmudin ketika dikonfirmasi, Selasa, 26 Januari 2021.

Rencana vaksinasi memang diutarakan Presiden Jokowi saat pertama kali disuntik, pada tanggal 13 Januari lalu. Jokowi mengunggah kartu vaksin yang diterima olehnya, lengkap dengan data pemberian imunisasi pertama lewat akun instagram miliknya @jokowi.

"Kartu yang akan diberikan kepada semua orang yang divaksinasi ini sekaligus pengingat agar tepat waktu menjalani vaksin kedua," kata Jokowi, dua pekan lalu.

Pada saat itu juga, Jokowi mengikuti vaksinasi bersama sejumlah pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dokter, perawat, pesohor dan kalangan pengusaha. Bahkan, pemerintah menyiarkan secara langsung dari halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini