Miliarder Ini Bakal Kasih Rp14 Miliar bagi Siapapun yang Bisa Buktikan Kehidupan Setelah Kematian

Miliarder Ini Bakal Kasih Rp14 Miliar bagi Siapapun yang Bisa Buktikan Kehidupan Setelah Kematian Kredit Foto: Ilustrasi.

Seorang maestro real estat Las Vegas dan CEO eksplorasi ruang angkasa, Robert Bigelow menawarkan hampir USD1 juta (Rp14 miliar) sebagai hadiah untuk penulis atau siapapun yang bisa memberikan bukti kuat tanpa keraguan secara ilmiah tentang kehidupan setelah kematian.

Dilansir dari New York Post di Jakarta, Selasa (26/1/21) kompetisi esay ini dilakukan oleh Institut Bigelow dengan hadiah utama USD500.000 (Rp7 miliar) bagi penulis yang dapat memberikan "bukti kuat tanpa keraguan" bahwa kehidupan setelah kematian itu ada.

Posisi kedua dalam kontes akan mendapatkan USD300.000 (Rp4,2 miliar) dan Bigelow telah memasang USD150.000 (Rp2,1 miliar) untuk posisi ketiga.

Baca Juga: Gagal Jadi Pemain Catur, Pria Ini Malah Jadi Miliarder Termuda di India!

Ilmuwan yang bekerja di bidang neurologi dan psikologi diminta untuk menyerahkan tesis 25.000 kata tentang subjek untuk merangkum bukti terbaik untuk kelangsungan hidup kesadaran manusia setelah kematian tubuh.

Kontes ini akan dinilai oleh panel akademisi dan ilmuwan medis, dan pemenang diumumkan pada bulan November.

"Mungkin penting apa yang Anda lakukan saat Anda di sini," kata multijutawan 75 tahun itu kepada The New York Times tentang motivasinya untuk memulai kompetisi.

"Itu bisa membuat perbedaan di sisi lain," kata Bigelow kepada surat kabar tersebut.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini