Mantap, Pemkot Tangerang Terima Jatah 22.280 Dosis Vaksin

Mantap, Pemkot Tangerang Terima Jatah 22.280 Dosis Vaksin Kredit Foto: Antara/Irwansyah Putra

Pemerintah Kota Tangerang menerima jatah vaksin Sinovac pertama pada Sabtu (23/1/2021). Vaksin sebanyak 22.280 dosis tersebut tiba di UPT Instalasi Farmasi Kota Tangerang dan langsung disimpan di dalam 4 kotak pendingin yang mana masing-masing berukuran 150 liter.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi mengatakan bahwa jatah vaksin pertama akan dibagikan kepada 11.113 tenaga kesehatan di Kota Tangerang. Para nakes tersebut akan mendapat vaksin sebanyak 2 dosis.

Baca Juga: Sebelum Vaksin COVID-19, Lakukan Hal Ini Dulu Ya

"Ini untuk disuntikan ke 11.113 tenaga kesehatan dan penunjangnnya di Kota Tangerang. Karena seorang diberikan 2 kali vaksin, maka kalikan dua untuk termal pertama ini," tuturnya.

Penyaluran vaksin Sinovac ini dipercepat dari jadwal semula. Berdasarkan jadwal awal, Kota Tangerang menerima vaksin di minggu pertama Februari, namun dipercepat di Minggu terakhir Januari. Tak hanya itu, Alat Pelindung Diri juga tiba seperti kartu vaksinasi, tisu alkohol, APD lengkap dan lainnya.

"Tapi kami sangat menyambut baik percepatan ini. Sehingga kami targetkan di pekan terakhir Januari ini semua tenaga kesehatan dan pendukungnya, sudah selesai divaksinasi," tuturnya.

Ingat, terus terapkan gerakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini