Pintek Lebarkan Sayap ke Pembiayaan UMKM Pendidikan

Pintek Lebarkan Sayap ke Pembiayaan UMKM Pendidikan Kredit Foto: Pintek

Pintek, perusahaan teknologi finansial yang memberikan pembiayaan untuk sektor pendidikan, kini melebarkan bisnis dengan menggandeng UKM/Vendor SIPLah melalui Pintek Institutions untuk memberikan solusi permodalan untuk pemenuhan permintaan dari lembaga pendidikan.

“Menurut kami, tahun 2021 kebutuhan akan pendidikan akan semakin meningkat. Kami telah mempersiapkan diri dengan mendukung seluruh ekosistem pendidikan  dengan menyediakan alternatif pembiayaan, termasuk pembiayaan untuk kebutuhan UKM/Vendor SIPLah,” kata Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga: Pintek Kantongi Fasilitas Pinjaman Hingga Rp296 Miliar

Memiliki tujuan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan di Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia membangun Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah) untuk mengkoordinir dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dalam pengadaan barang dan jasa.

Sistem ini yang memfasilitasi UKM yang bergerak di bidang pendidikan untuk menyediakan kebutuhan seperti buku, seragam, barang elektronik, dan kebutuhan lainnya.

“Kondisi pandemi yang dihadapi saat ini sangat berdampak pada perputaran cashflow para UKM dan penyedia kebutuhan sekolah,” kata Tommy.

Perusahaan juga menargetkan untuk menyalurkan pinjaman hingga Rp 400 miliar di tahun ini. Tahun lalu, perusahaan mencatat penyaluran pinjaman di angka Rp 100 miliar.

Perusahaan juga pekan lalu mendapat fasilitas pinjaman dari Accial Capital senilai Rp 295 miliar. Hingga kini perusahaan tercatat memiliki ekuitas Rp 70 miliar dari pendanaan yang diperoleh perusahaan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini