Nishitetsu dan Pulauintan Berkolaborasi untuk Membangun Hunian Mewah The Veranda

Nishitetsu dan Pulauintan Berkolaborasi untuk Membangun Hunian Mewah The Veranda Kredit Foto: Ist

Nishitetsu dan Pulauintan berkolaborasi untuk membangun hunian mewah bernuansa resor The Veranda. Proyek apartemen yang dibangun di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan ini  menawarkan kehidupan sehari-hari  serupa peristirahatan.  

“Kami paham bagaimana cara menciptakan kemewahan melalui lanskap. Konsep kami, The Veranda fokus pada kesehatan, kemewahan, dan oasis hijau yang menenangkan hati,” papar Tomoaki Kinoshita, Direktur PT. Jakarta Indah Makmur perwakilan dari Nishitetsu di Jakarta, perusahaan pengembang perkotaan ternama asal Jepang yang menangani proyek The Veranda bersama Pulauintan Development.

Ia juga mengatakan nilai jual terbesar dari The Veranda adalah kenikmatan “The Mindset Journey”, di mana konsumen diajak seolah-olah tengah bersantai di resor Bali. 

Baca Juga: Apartemen Premium Masihkah Menarik?

Menjelaskan kondisi alam daerah itu, Ir. Indawansani - ahli klimatologi dari BMKG mengatakan, area Lebak Bulus terletak di pinggiran “Pulau Panas” Jakarta. Pulau Panas atau Pulau Bahang adalah istilah yang dikenalkan oleh Luke Howard pada 1810-an, merujuk sebuah wilayah metropolitan yang lebih panas dibanding wilayah (pedesaan) sekitarnya.

Panasnya suhu udara di wilayah perkotaan antara lain disebabkan oleh tingginya aktivitas kehidupan. Untuk masa sekarang, jelas Indawan, penyebabnya datang dari lalu lintas kendaraan, pantulan kaca dari gedung-gedung tinggi yang menghasilkan efek rumah kaca, ditambah pencemaran udara yang sekaligus menyebabkan pemandangan menjadi lebih kabur (tidak jernih). 

Daerah Lebak Bulus, lanjut Indawan, memiliki indeks kenyamanan lebih tinggi dibanding pusat kota atau daerah Jakarta wilayah Barat dan Utara. Kualitas udara di Lebak Bulus bahkan cenderung seperti di Bogor, karena masih banyaknya pepohonan yang sangat membantu menurunkan temperatur serta memberikan udara bersih dan segar.  Dengan kualitas udaranya yang relatif bersih, tidak heran jika sunset dan sunrise terlihat lebih cemerlang di daerah ini.

Sementara itu, Elis Sumarto, Sales & Marketing Associate Director The Veranda mengemukakan bahwa dalam kondisi kehidupan di  bawah pandemi seperti sekarang, di mana kesadaran atas nilai kesehatan menjadi elemen kunci dalam kehidupan sehari-hari, The Veranda adalah  sebuah hunian berharga yang memungkinkan Anda menikmati hidup sehat  di Jakarta.

"Setiap unit di The Veranda  dirancang dengan langit-langit tinggi yang memberikan kenyamanan dan kesehatan alami secara optimal. Setiap kamar mendapatkan cahaya alami dan sirkulasi udara yang leluasa.  Berbagai kenyamanan yang ditawarkan The Veranda sekaligus mendukung kehidupan produktif yang fleksibel dalam gaya hidup dan tuntutan work from home saat ini," ujar Elis.

Berkenaan dengan lokasi proyek yang ditawarkan oleh mitra bisnisnya yaitu Pulauintan, Nishitetsu berpendapat Lebak Bulus juga memiliki keunggulan lokasi dari sisi akses transportasi, selain kelebihan dari kesegaran alamnya. Tak ubahnya gaya hidup masyarakat Jepang, mereka  percaya masyarakat modern kota Jakarta juga akan semakin banyak memanfaatkan  transportasi massal guna  menghindari kemacetan kota metropolitan.

“Lokasi proyek ini sangat nyaman bagi pelanggan karena memiliki akses transportasi yang sangat bagus yaitu  Jalan Lingkar Luar dan Stasiun MRT Lebak Bulus,” timpal Elis.

Baca Juga: Keren! Apartemen Ini Hadirkan Interior dengan Konsep New Normal

Nishitetsu telah berpengalaman lebih dari 100 tahun dalam pengembangan TOD (Transit Oriented Development) di Jepang. “Oleh karena itu, kami menyambut baik kolaborasi dalam proyek ini,” sambung Elis.

Hunian mewah bernuansa resor The Veranda  merupakan proyek  kolaborasi antara Nishitetsu dan Pulauintan. Nishitetsu adalah pengembang ternama di Jepang yang telah memiliki pengalaman  lebih dari 100 tahun.

Sementara Pulauintan, merupakan perusahaan kontraktor yang berdiri sejak 1990, berpengalaman membangun banyak gedung perkantoran, hotel, mall, apartemen, pergudangan, pabrik, rumah sakit dan lain-lain. 

Nishitetsu adalah grup bisnis dari Jepang yang berdiri sejak 1908. Kelompok usaha ini membawahi 90 perusahaan yang bergerak di  berbagai sector. Mulai dari transportasi, logistik internasional, real estate (perkantoran, residensial dan properti komersial), ritel, hotel hingga tempat hiburan.

Mulai ekspansi ke luar negeri sejak tahun 2015, Nishtetsu telah mengembangkan bisnisnya di berbagai negara. Selain Indonesia,  Nishitetsu juga melakukan ekspansi ke Vietnam, Thailand dan Amerika Serikat.

Kinoshita mengungkapkan,” Kami memahami bahwa situasi kondisi pasar saat ini sedang sulit, sehubungan dengan terjadinya pandemi Covid-19, namun demikian kami ingin menyajikan kepada para konsumen kami, satu masa depan yang cerah, dengan tetap berkonsentrasi kepada kebijakan perusahaan kami," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini