Gawat, Keterisian Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Tangerang Capai 95 Persen

Gawat, Keterisian Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Tangerang Capai 95 Persen Kredit Foto: Antara/Fauzan

Tingkat keterisian ruang ICU pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 95 persen. Padahal, Pemkab Tangerang sendiri sudah menyediakan banyak tempat isolasi di rumah sakit untuk pasien dengan gejala, dan juga hotel yang khusus merawat pasien tanpa gejala.

Penanggung jawab hotel singgah Covid-19 Kabupaten Tangerang, Dokter Muchlis mengatakan, tempat tidur di hotel isolasi sudah terisi 82 persen. Sementara untuk ruang ICU di RSUD Kabupaten Tangerang sudah terisi di atas 90 persen.

Baca Juga: COVID-19 Mengganas: Tanpa Gejala, Sesak Napas, dan Meninggal Dunia

"Untuk ruang isolasi non ICU sudah terisi 82 persen. Sementara ruang ICU sudah 95 persen, sudah hampir penuh," ujar Muchlis pada Jumat (22/1/2021) 

Muchlis juga menjabarkan, setengah dari jumlah pasien yang dirawat di fasilitas Covid-19 di Kabupaten Tangerang merupakan warga dari luar daerah. Berdasarkan data yang dia catat, sebanyak 40 persen pasien yang dirawat memiliki KTP di luar daerah Kabupaten Tangerang.

"Ada 40 persen warga luar Kabupaten Tangerang alamat sesuai KTP. Data kami hanya dua kategori, KTP Kabupaten Tangerang dan KTP luar Kabuparen Tangerang," pungkas Muchlis.

Sementara itu, hingga saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang mencapai 6.134 kasus. Jumlah pasien yang saat ini dirawat ataupun Isolasi mandiri berjumlah 352 pasien, dan jumlah pasien sembuh berjumlah 5.646 pasien.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini