Sucofindo Peduli Sesama untuk Korban Bencana Alam di Sulbar dan Kalsel

Sucofindo Peduli Sesama untuk Korban Bencana Alam di Sulbar dan Kalsel Kredit Foto: Sucofindo

SUCOFINDO Peduli Sesama terhadap para korban bencana gempa bumi yang mengguncang Mamuju – Majene, Sulawesi Barat dan bencana banjir yang menimpa Kalimantan Selatan turut berkontribusi dalam penyaluran bantuan untuk para korban. 

PT SUCOFINDO (Persero) cabang Makassar telah menyalurkan sejumlah bantuan berupa makanan, minuman, obat-obatan, masker serta sarana dan prasarana lainnya yang diserahkan oleh Kepala Cabang SUCOFINDO Makassar, Gatot Kafrawi dan diterima secara langsung oleh perwakilan Posko Bantuan Kemanusiaan Lantamal VI M.Muhaimin untuk para korban. 

Baca Juga: SUCOFINDO Audit dan Sertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan untuk BKKBN

Kepala Cabang SUCOFINDO Makassar, Gatot menyampaikan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian SUCOFINDO terhadap sesama dan merupakan aksi kemanusiaan.

“SUCOFINDO sebagai perusahaan BUMN yang memiliki tanggung jawab moral terhadap masyarakat. Ketika musibah gempa bumi menimpa saudara kita, sudah saatnya bagi kami sebagai Perusahaan Negara / BUMN bersama dengan Satgas BUMN bersama-sama membantu masyarakat dalam melewati masa sulit ini.”

Gatot menjelaskan dalam proses pemberian bantuan ini, SUCOFINDO bekerjasama dan turut berkoordinasi dengan Satgas BUMN sebagai upaya pemulihan dalam membantu korban gempa. “Proses awal tentunya kami berkoordinasi dengan Satgas BUMN dan juga dengan kantor pusat terkait kebutuhan yang akan segera diberikan. Bantuan tersebut kemudian disalurkan melalui Posko Bantuan Kemanusiaan dengan akses jalur laut,” ujar Gatot. 

Gatot menambahkan bahwa proses pengumpulan bantuan bencana juga dibantu oleh Serikat Pekerja SUCOFINDO (SPS) Cabang Makassar yang turut serta dalam menggalang bantuan, “Kami berharap bantuan yang disalurkan tepat guna dan tepat sasaran serta bermanfaat bagi para korban. Semoga dengan aksi kemanusiaan ini akan saling menguatkan satu sama lain dan kami selalu fokus terhadap proses pemulihan dari bencana gempa yang terjadi di Mamuju-Majene Sulawesi Barat dan tetap memonitor perkembangannya.”

Selain itu terjadinya musibah banjir yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan, PT SUCOFINDO (Persero) Cabang Banjarmasin turut menyalurkan bantuan untuk para korban bencana alam banjir yang turut bekerjasama dengan Satgas Bencana Alam BUMN Kalimantan Selatan. 

Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung secara simbolis oleh Kepala Cabang SUCOFINDO Banjarmasin Revi Agustian kepada Riza Aulia Firdaus sebagai Perwakilan BUMN Peduli Kalimantan Selatan (19/1). 

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini