Ajak UKM Transformasi Digital, Ini yang Dilakukan Mastercard

Ajak UKM Transformasi Digital, Ini yang Dilakukan Mastercard Kredit Foto: Mastercard

Untuk membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pulih dari dampak pandemi dan bersiap untuk masa depan, Mastercard meluncurkan situs mikro Digital Acceleration untuk Usaha Kecil di sebagian besar situs web perusahaan di wilayah Asia Pasifik dengan informasi dan sumber daya tentang cara untuk mendigitalisasikan serta menjalankan bisnis lebih efisien.

Situs one-stop ini mencakup panduan untuk melakukan transformasi digital, kursus daring, informasi mengenai produk dan jasa Mastercard untuk UKM, wawasan keamanan siber dan alat untuk mengurangi kerentanan, akses ke penawaran untuk berbagai solusi perangkat lunak bisnis, platform perdagangan elektronik dan layanan pemasaran digital.

“Dampak pandemi terhadap UKM sangat besar sehingga penting bagi mereka untuk mendapatkan pengetahuan, keterampilan, dan sumber daya yang mereka butuhkan agar dapat menawarkan pengalaman belanja dan pembayaran multi saluran yang dapat mendorong bisnis, serta membangun loyalitas pelanggan di dunia fisik dan digital,” kata Sandeep Malhotra, Executive Vice President, Products & Innovation, Asia Pacific, Mastercard dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga: Temui Menkop UKM, Sandiaga Uno Ingin Bidang Pariwisata Buka Lapangan Kerja

Adapun Pusat Digital Acceleration untuk Usaha Kecil tersedia di seluruh situs web berbahasa Inggris Mastercard untuk Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Hong Kong, India, dan Asia Tenggara. Digital Acceleration akan diluncurkan secara selektif di situs non-Inggris di masa depan.

Guna meningkatkan sumber daya untuk UKM, Mastercard telah bekerja sama dengan pembuat situs web terkenal yaitu Wix, dan dengan Zoho, sebuah penyedia solusi penyimpanan data daring dengan lebih dari 60 juta pengguna.

Mitra-mitra ini akan mensponsori panduan dan artikel daring tentang berbagai topik – mulai dari membuat toko daring dan memilih nama situs untuk bermigrasi ke platform manajemen pengeluaran dan akuntansi daring.

“Seiring perubahan dunia yang melampaui kemampuan bertahan dalam jangka pendek, UKM membutuhkan rencana untuk keberhasilan jangka panjang di dunia belanja daring yang baru. Di Wix, kami telah melihat secara langsung bagaimana tahun lalu memberikan tantangan kepada dunia bisnis dalam berbagai hal, namun juga menciptakan kemampuan untuk bertahan dan beradaptasi,” kata Liat Karpel Gurwicz, Head of eCommerce Marketing Wix.com.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini