Bekas Petinggi MUI, Tengku Zul Bikin Geger Lagi, Eh Sekarang Nantangin KPK Tangkap...

Bekas Petinggi MUI, Tengku Zul Bikin Geger Lagi, Eh Sekarang Nantangin KPK Tangkap... Kredit Foto: IG @tengkuzulkarnain.id

Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain, ikut berbicara soal #MadamBansos yang sempat meramaikan jagat Twitter. Ia menyinggung anak lurah hingga madam dalam pusaran korupsi bantuan sosial (bansos).

"Kasus bansos kemarin kalau anak lurah semua orang sudah tahu siapa. Tapi kalau madam? Siapa hayo?" cuitnya dalam akun Twitter @ustadtengkuzul sebagaimana dilihat di Jakarta, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga: Tengku Zulkarnain ke Jokowi: Terima Kasih, Pak Presiden...

Namun sayangnya, ia tidak merinci siapa Anak Pak Lurah dan Madam yang disebutnya. Ia hanya meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera mengusut kasus yang melibatkan kedua orang tersebut.

"Berani enggak KPK bongkar dan tangkap Anak Lurah dan Madam jika memang terlibat? Berani? Hehh," ujarnya.

Baca Juga: Temui Menkop UKM, Sandiaga Uno Ingin Bidang Pariwisata Buka Lapangan Kerja

Terkait viralnya percakapan soal Madam Bansos, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno menyampaikan kasus korupsi bansos sudah merupakan ranah hukum. Dengan demikian, ia meminta publik untuk bersabar dan membiarkan para penegak hukum menuntaskan kasus tersebut.

"Sudah masuk ranah hukum. Jadi, kita bersabar dan jangan dibumbui macam-macam. Yang beredar banyak yang diwarnai konstruksi politik yang provokatif," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, penelusuran Majalah Tempo atas kasus korupsi dana bansos yang menjerat eks Mensos Juliari Batubara memunculkan sosok Anak Pak Lurah dan Madam yang diduga ikut menerima jatah istimewa.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini