Kemunculan Jack Ma Tetap Bikin Investor Ketar-Ketir, Katanya: Kami Butuh Kepastian!

Kemunculan Jack Ma Tetap Bikin Investor Ketar-Ketir, Katanya: Kami Butuh Kepastian! Kredit Foto: TechCrunch

Kemunculan Jack Ma dalam video 50 detik tampaknya tak banyak membantu menyelesaikan masalah hubungan Alibaba Group dengan regulator. Hal ini membuat beberapa investor ragu-ragu untuk memiliki saham raksasa e-commerce China itu.

Dilansir dari Reuters di Jakarta, Jumat (22/1/21) pada penampilan publik pertama Ma, banyak investor yang lega hingga menambahkan USD58 miliar nilai pasar pada hari Rabu karena saham Alibaba yang terdaftar di Hong Kong melonjak.

Meski demikian, keraguan merayap dalam sehari kemudian dan saham turun lebih dari 3% karena pasar yang lebih luas mantap mendekati level tertinggi selama dua tahun.

Baca Juga: Muncul Setelah Lama 'Hilang', Lokasi Keberadaan Jack Ma Masih Jadi Misteri

Jack Ma tidak muncul di depan umum sejak 24 Oktober, ketika dia mengecam sistem regulasi China. Itu menyebabkan penangguhan IPO afiliasi fintech Alibaba, Ant Group, senilai USD37 miliar.

Sebuah sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan Ma mengosongkan jadwalnya akhir tahun lalu untuk menjaga profil, mendorong diskusi di Alibaba tentang bagaimana dia harus muncul kembali untuk meyakinkan investor.

Meski Ma telah mengundurkan diri dari posisi perusahaan, dia tetap memiliki pengaruh signifikan atas Alibaba dan Ant. Tindakan keras peraturan terhadap kerajaan bisnisnya ditambah dengan ketidakhadirannya, menjadi perhatian beberapa investor. Ada skeptisisme bahwa kemunculan kembali Ma yang singkat berarti bisnisnya baik-baik saja.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini