BAZNAS dan ISC Selenggarakan Kongres Beasiswa Indonesia Pertama

BAZNAS dan ISC Selenggarakan Kongres Beasiswa Indonesia Pertama Kredit Foto: Dok. BAZNAS

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Lembaga Beasiswa BAZNAS (LBB) menggagas penyelenggaraan 'Kongres Beasiswa Indonesia' untuk pertama kalinya bersama Indonesia Scholarship Center (ISC). Acara itu digelar pada 20 dan 21 Januari 2021 secara daring melalui YouTube BAZNAS TV.

Kongres yang digagas BAZNAS ini adalah pertemuan para pengelola beasiswa dari semua instansi, baik lembaga pemerintah, luar negeri, perusahaan, maupun yayasan. Beasiswa merupakan sebuah gagasan besar, karena di dalamnya ada perjuangan untuk masyarakat yang membutuhkan, terutama untuk golongan tidak mampu.  Baca Juga: BAZNAS Kirim Tim Medis Ke Lokasi Gempa di Sulawesi Barat

Direktur Utama BAZNAS RI, M Arifin Purwakananta mengatakan, saat ini penyelenggaraan program beasiswa terus berkembang. Pada mulanya berperan jadi pijakan putra-putri tanah air yang membutuhkan bantuan dana agar bisa bersekolah dengan baik, kini beasiswa juga diberikan sebagai apresiasi pencapaian prestasi siswa. 

Salah satu yang jadi perhatian BAZNAS adalah soal pemberian beasiswa yang tidak merata. Padahal sejatinya, beasiswa adalah hak seluruh orang yang membutuhkan. Diharapkan dengan pemerataan informasi dan kesempatan beasiswa dapat diwujudkan untuk semua anak bangsa di seluruh penjuru Indonesia, demi mendapatkan pendidikan yang baik di dalam maupun luar negeri.  Baca Juga: Jadi Perusahaan dengan CSR Terbaik Versi Baznas, Askrindo: Ini Tanggung Jawab Sosial

“Melalui kegiatan Kongres Beasiswa Indonesia ke-1 ini, data lembaga pengelola beasiswa akan dikumpulkan dan disusun dalam sebuah Katalog Beasiswa Indonesia dan portal informasi Scholarship Data Center yang bisa diakses oleh masyarakat di seluruh Indonesia secara gratis melalui website www.scholarshipcenter.id," kata Arifin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/1/2021).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini