Mendengar Komentar-komentar Pemimpin Dunia atas Pelantikan Joe Biden

Mendengar Komentar-komentar Pemimpin Dunia atas Pelantikan Joe Biden Kredit Foto: AP Photo/Andrew Harnik

Tokoh-tokoh berpengaruh dunia merespons pelantikan Presiden AS, Joe Biden, yang menggantikan Donald Trump, pada Rabu (20/1/2021) waktu setempat.

Berikut beberapa tanggapan pemimpin dunia, dikutip dari rangkuman Reuters, Kamis.

Baca Juga: Presiden Joe Biden Dapat Ucapan Selamat dari Jokowi

Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen menulis dalam cuitan di Twitter:

“Amerika Serikat kembali. Dan Eropa telah siap. Untuk terhubung kembali dengan mitra lama dan yang dipercaya, untuk memberikan antusiasme kepada aliansi yang kami hormati. Saya menantikan kerja sama dengan @JoeBiden.”

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, ketika berbicara di hadapan Parlemen:

“Saya menantikan agar dapat bekerja sama dengan beliau (Biden), serta dengan pemerintahannya, memperkuat kemitraan antara kedua negara, serta bekerja untuk prioritas kita bersama, mulai dari melawan perubahan iklim, bangkit kembali dari pandemi, dan memperkuat keamanan trans-atlantik.”

Paus Fransiskus, dalam pesannya kepada Biden:

“Di bawah kepimpinan Anda, semoga rakyat Amerika terus mendapat kekuatan dari nilai-nilai luhur politik, etik, dan agama yang telah menginspirasi bangsa sejak ia berdiri."

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini