Telak Abis! Polri Limpahkan Berkas Kebohongan Habib Rizieq Shihab...

Telak Abis! Polri Limpahkan Berkas Kebohongan Habib Rizieq Shihab... Kredit Foto: Istimewa

Bareskrim Polri menyerahkan berkas tahap I (satu), terkait kasus menghalangi penanganan wabah penyakit terkait hasil swab test Habib Rizieq Shihab di RS Ummi Bogor, kepada Kejaksaan Agung.

Hal tersebut disampaikan langsung Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi. Baca Juga: Sebut Rizieq Tak Pernah Dendam, Makjleb! PKS Ditampar Ferdinand: Dia Tidak Sedang Dizalimi

“Berkas perkara Rumah Sakit (RS) Ummi sudah tahap I kemarin,” katanya kepada wartawan, Kamis (21/1).

Menurut dia, dalam berkas tersebut, ada tiga tersangka yakni, Rizieq Shihab, Muhammad Hanif Alatas, dan Direktur Utama RS Ummi Andi Tatat. yang semuanya sudah menjalani pemeriksaan.

Kemudian, saat disinggung dua tersangka lainnya, ia pun belum mengetahui kapan dilakukan penahanan.

“Belum,” kata Andi. Baca Juga: Tuding Pemblokiran Rekening FPI Picu Rush Money, Apes Kan! Munarman Habis Dikatain..

Sebelumnya, Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi menegaskan Habib Rizieq sempat berbohong soal hasil tes swab di RS Ummi, Bogor, Jawa Barat, November 2020 lalu.

"Kan diketahui bahwa (Habib Rizieq) sudah positif Covid-19 itu tanggal 25 November. Tetapi, pada 26 November itu mereka ngomong tidak ada masalah, sehat, tidak ada sakit apapun. Disebarkan melalui Front TV," ujarnya.

Karena itu, penyidik pun langsung menjerat Habib Rizieq dengan Pasal 14 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

"Khusus untuk Rizieq dia lewat Front TV. Sementara untuk RS Ummi kan ditanya sama media tuh waktu itu ada konferensi pers toh," tambah dia.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini