Pesan Terbaru Jack Ma: Kita Akan Bertemu Lagi Setelah Pandemi Berakhir

Pesan Terbaru Jack Ma: Kita Akan Bertemu Lagi Setelah Pandemi Berakhir Kredit Foto: Republika

Miliarder Jack Ma muncul selama acara kesejahteraan sosial bertema guru pedesaan melalui tautan video pada hari Rabu waktu setempat, menurut laporan media lokal China. Penampilan ini menjadi munculnya Jack Ma di hadapan publik pertama kalinya sejak Alibaba berada di bawah pengawasan peraturan yang lebih ketat di tengah upaya untuk mengendalikan monopoli berbasis internet.

Dilansir dari Global Times di Jakarta, Kamis (21/1/21) pendiri Alibaba ini menghadiri upacara Penghargaan Guru Pedesaan. Jack Ma melalui video bertemu dengan 100 guru pedesaan dari seluruh negeri.

"Kita akan bertemu lagi ketika pancemi [COVID-19] berakhir!" ujar Jack Ma dikutip dari Tianmu News, situs berita di Provinsi Zhejiang, China Timur, tempat Alibaba bermarkas.

Baca Juga: Kemunculan Jack Ma Bikin Investor Girang Bukan Kepalang, Saham Alibaba Langsung Catat Rekor Baru!

Upacara ini merupakan acara tahunan yang diluncurkan oleh Jack Ma Foundation pada tahun 2015. Upacara ini sebelumnya diadakan di Sanya, Provinsi Hainan China Selatan setiap tahun pada Festival Laba China tradisional, dan karena COVID-19, acara ini diatur ulang sebagai acara online untuk pertama kali.

Berkat kemunculan Jack Ma, saham Alibaba di pasar Hong Kong dengan cepat memperpanjang kenaikan, melonjak hingga lebih dari 6 persen sekitar pukul 1 siang hari Rabu.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini