Beda Banjir di Kalsel dan Jakarta, Pasang Kupingnya! Begini Penjelasan Ferdinand

Beda Banjir di Kalsel dan Jakarta, Pasang Kupingnya! Begini Penjelasan Ferdinand Kredit Foto: Istimewa

Mantan Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, menilai musibah banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Jakarta mempunyai dua hal yang berbeda.

Menurut dia, banjir yang terjadi di Kalsel merupakan bencana yang tidak dapat diprediksi. Kemudian, untuk banjir di Jakarta, sudah terjadi secara rutin dan sudah menjadi persoalan klasik. Baca Juga: Polri Dituding yang Nggak-Nggak, Ngeri! Ferdinand Tampar Keras Novel 212: Mulutnya..

“Membedakan banjir Kalsel dan daerah lain itu dengan Jakarta saja mereka tak mampu,” cuitnya dalam akun Twitternya @FerdinandHaean3, dikutip pada Kamis (21/1).

“Banjir Kalsel dan yang lain itu adalah musibah bencana yang datang tidak rutin dan tidak diketahui. Beda dgn banjir Jakarta, yang banjirnya sudah rutin dan terjadi sebagai masalah kota yang harus diselesaikan,” jelasnya. Baca Juga: Anak JK Polisikan Ferdinand Hutahaean Soal Duit Satu Koper

Diketahui juga sebelumnya, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menjelaskan, saat ini berbagai vorteks atau pusaran angin yang menjangkau wilayah dalam radius 50-200 kilometer terpantau lebih banyak mengendalikan dinamika atmosfer di wilayah Indonesia di Kalimantan dan Samudera Hindia.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini