Detik-detik Menggelitik, Trump Obral Pengampunan kepada Lebih dari 140 Orang

Detik-detik Menggelitik, Trump Obral Pengampunan kepada Lebih dari 140 Orang Kredit Foto: Antara/REUTERS/Tom Brenner

Presiden Amerika Serikat yang saat segera lengser dari jabatannya, Donald Trump, memberikan pengampunan kepada mantan penasihatnya Steve Bannon, yang menghadapi dakwaan penipuan.

Pengumuman pemberian pengampunan pada Steve Biden muncul hanya beberapa jam terakhir sebelum pelantikan presiden terpilih yang akan menggantikannya, Joe Biden.

Baca Juga: Presiden Joe Biden Dapat Ucapan Selamat dari Jokowi

_116586687_064758288.jpg

Trump juga memberikan pengampunan kepada lebih dari 140 orang pada jam-jam terakhir menjabat sebagai presiden.

Pengampunan juga diberikan pada rapper Lil Wayne yang menghadapi hukuman 10 tahun penjara atas tuduhan kepemilikan senjata.

Sementara rapper Kodak Black dan mantan walikota Detroit, Kwame Kilpatrick mendapatkan pemotongan masa hukuman.

Secara keseluruhan, sebanyak 73 individu mendapat pengampunan, sementara 70 lainnya mendapat pemotongan masa hukuman, menurut keterrangan tertulis dari Gedung Putih.

Bannon, yang merupakan ahli strategis dan penasehat utama Trump dalam kampanye pemilihan presiden 2016, didakwa pada Agustus tahun lalu dengan tuduhan penipuan dalam kampanye penggalangan dana untuk membangun tembok perbatasan AS-Meksiko.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini