Merinding, Ada Cerita di Balik Alkitab Raksasa yang Dipakai Joe Biden saat Disumpah Menjadi Presiden

Merinding, Ada Cerita di Balik Alkitab Raksasa yang Dipakai Joe Biden saat Disumpah Menjadi Presiden Kredit Foto: AP Photo/Andrew Harnik

Ketika Presiden Joe Biden mengambil sumpah jabatan pada Rabu (20/1/2021) waktu Washington, banyak orang Amerika Serikat (AS) yang menonton di rumah semuanya memiliki pemikiran yang sama: Alangkah besarnya Alkitab Biden.

Seperti dilansir USA Today, Kamis (21/1/2020), Alkitab yang dipegang oleh Jill Biden saat presiden dilantik memiliki ukuran setebal 5 inci dan dihiasi dengan salib Celtic di sampulnya. Itu memiliki sejarah panjang dengan keluarga Biden dan telah muncul sepanjang karir politiknya.

Baca Juga: Presiden Joe Biden Dapat Ucapan Selamat dari Jokowi

Buku itu telah menjadi milik keluarga sejak 1893 dan pertama kali mengikuti Joe Biden ketika dia dilantik sebagai senator AS Delaware pada tahun 1973.

Alkitab keluarga Biden kemudian muncul kembali setiap kali Biden dilantik sebagai senator, dan itu juga digunakan selama sumpahnya sebagai wakil presiden pada tahun 2009 dan 2013.

"Setiap tanggal penting ada di sana," kata Biden kepada Stephen Colbert dalam wawancara baru-baru ini, menyebut buku itu sebagai "pusaka keluarga".

Biden berkata bahwa Alkitab mendapat prasasti tanggal baru setiap kali anggota keluarga dilantik.

Putra almarhum presiden, Beau, juga menggunakan Alkitab untuk upacara pelantikannya sendiri sebagai jaksa agung Delaware dan dia membantu membawa Alkitab ke upacara ayahnya tahun 2013.

Sebagai orang Katolik pertama yang terpilih sebagai presiden sejak John F. Kennedy, Biden telah berulang kali mereferensikan imannya sepanjang masa jabatannya dan kampanye tahun 2020, mengutip himne dan kitab suci yang beresonansi dengannya. Dia secara teratur menghadiri misa di Wilmington.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini