Puluhan Jet F-35 dan Belasan Drone Tempur AS Segera Mendarat di UEA

Puluhan Jet F-35 dan Belasan Drone Tempur AS Segera Mendarat di UEA Kredit Foto: AP Photo

Uni Emirat Arab (UEA) telah menandatangani kesepakatan dengan Amerika Serikat (AS) untuk membeli 50 jet tempur F-35 dan 18 drone tempur.

Kabar tersebut berasal dari sejumlah orang yang mengetahui situasi tersebut.

Baca Juga: Jika Duel Satu Lawan Satu, Su-57 Rusia Akan Mudah Bunuh F-35 AS karena...

Meskipun UEA dan Amerika Serikat sedang berupaya menandatangani kesepakatan sebelum Presiden Joseph Biden menjabat pada Rabu (20/1/2021), presiden baru mengatakan dia akan memeriksa kembali perjanjian tersebut.

UEA adalah salah satu sekutu terdekat Washington di Timur Tengah. UEA telah lama menyatakan minatnya untuk memperoleh jet siluman F-35 buatan Lockheed Martin.

Peluang membeli F-35 itu juga sempat dilontarkan seiring kesepakatan menormalisasi hubungan dengan Israel Agustus lalu.

Departemen Luar Negeri AS dan Kedutaan Besar UEA di Washington tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Salah satu orang mengatakan kesepakatan itu ditandatangani sekitar satu jam sebelum Biden dilantik.

Dokumen tersebut memberi Uni Emirat Arab kesempatan menerima jadwal dan konfigurasi jet yang telah dinegosiasikan sambil membuat permintaan pembelian resmi.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini