Ridwan Kamil Turun Langsung ke Tasikmalaya, Daerah Paling Bandel Terapkan Protokol Kesehatan

Ridwan Kamil Turun Langsung ke Tasikmalaya, Daerah Paling Bandel Terapkan Protokol Kesehatan Kredit Foto: Antara/Raisan Al Farisi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau penegakkan protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya pasca-ditetapkan sebagai daerah paling bandel dalam menaati protokol yaitu tidak menggunakan masker.

"Untuk memastikan penanganan Covid-19 berlangsung dengan baik, secara umum kasus masih terkendali di Kabupaten Tasikmalaya hanya hasil survei seminggu kemarin media paham tingkat kedisiplinan memakai masker masuk kategori terendah se-Jawa Barat," ujar Ridwan Kamil, Rabu, 20 Januari 2021.

Baca Juga: Inallilahi, Menlu Meninggal Dunia karena Tertular COVID

Menurutnya, kategori tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya untuk berperan aktif dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 menjelang vaksinasi.

"Kami hadir di sini menyemangati karena memang karakter (pelanggaran) kabupaten Tasikmalaya itu ada di desa. Jadi mungkin kalau kita lihat alun-alun relatif kepatuhan tinggi," katanya.

Menurutnya, kurang memperhatikan penggunaan masker kebanyakan terjadi di pedesaan dan hal tersebut harus menjadi peringatan keras.

Baca Juga: Efektivitas Kebijakan Ekonomi & Keberhasilan Vaksin Covid-19 Kunci Pemulihan Ekonomi Nasional

Ingat, terus terapkan gerakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini