Pidato Biden Jadi Presiden: Demokrasi Telah Menang

Pidato Biden Jadi Presiden: Demokrasi Telah Menang Kredit Foto: Dallas Morning

Joe Biden menerima tepuk tangan meriah saat ia naik podium untuk menyampaikan pidato pelantikannya, pidato pertamanya sebagai presiden Amerika Serikat ke-46. Biden menyampaikan pidato pengukuhannya: 'Demokrasi telah menang'.

Setelah berterima kasih kepada mereka yang hadir pada pelantikan, Biden berkata, “Ini adalah hari Amerika. Ini adalah hari demokrasi," kata Biden dilansir dari The Guardian.

Secara implisit, Presiden Biden merujuk serangan kekerasan di Capitol dua minggu lalu, mengatakan itu menggarisbawahi nilai demokrasi Amerika.

"Kami belajar lagi bahwa demokrasi itu berharga,” kata presiden. “Dan pada jam ini, teman-teman, demokrasi telah menang.”

Joe Biden juga menggunakan pidato pengukuhannya untuk membuat janji kepada sekutu global negara itu, setelah empat tahun agenda "Amerika yang pertama" dari Donald Trump.

“Kami akan memperbaiki aliansi kami dan terlibat dengan dunia sekali lagi, bukan untuk menghadapi tantangan kemarin, tetapi tantangan hari ini dan esok,” kata presiden yang baru.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini