Dari Keadilan hingga Kebhinekaan, Tengok 8 Komitmen Listyo Sigit Wujudkan Polri Presisi

Dari Keadilan hingga Kebhinekaan, Tengok 8 Komitmen Listyo Sigit Wujudkan Polri Presisi Kredit Foto: Viva

Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon kapolri oleh anggota Komisi III DPR RI di Ruang Rapat Komisi III DPR, Senayan pada Rabu, 20 Januari 2021.

Dalam pemaparannya, Listyo punya sejumlah program kerja kebijakan untuk memimpin institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ke depan. Setidaknya, ada delapan komitmen calon kapolri yang disebut dengan 'Presisi'.

"Pertama yakni menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan," kata Listyo.

Baca Juga: Di Tangan Listyo Sigit, Pelayanan Polri Segampang Pesan Pizza

Kemudian kedua, Listyo memiliki komitmen menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan nasional, ketiga menjaga soliditas internal, keempat, meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, serta bekerja sama dengan aparat penegak hukum dan kementerian-lembaga lain untuk mendukung serta mengawal program pemerintah.

"Kelima, mendukung terciptanya inovasi dan kreativitas yang mendorong kemajuan ekonomi Indonesia. Enam, menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan," kata dia.

Ketujuh, mengedepankan pencegahan permasalahan keadilan, restorative justice dan problem solving, setia kepada NKRI. "Delapan senantiasa merawat kebhinekaan," ujarnya.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini