Ya Allah Covid-19 Makin Ganas, Ruang ICU di RS Bekasi Menipis!

Ya Allah Covid-19 Makin Ganas, Ruang ICU di RS Bekasi Menipis! Kredit Foto: Reuters/Khaled Abdullah

Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi tengah berkoordinasi dengan rumah sakit rujukan, agar melakukan upaya penambahan ruang ICU (Itensive Care Unit). Sebab, ruang ICU yang berada di puluhan rumah sakit rujukan Covid-19 makin menipis. Dari 49 rumah sakit, hanya tersisa 25 ruang ICU.

”Jadi masih ada 25 ruang ICU dari 78 keteresediaan ruang ICU di 49 rumah sakit rujukan Covid-19. Jadi keterisian sudah 53 pasien yang covid-19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Sri Enny Mainiarty, Rabu (20/1).

Baca Juga: Dokter-dokter Wuhan Buka-bukaan, Bicara Soal Kebohongan soal Covid-19 yang Diperintah China

Untuk itu, pemerintah masih berkordinasi dengan rumah sakit rujukan agar bisa menambah ruang ICU.

Sedangkan, kata dia, untuk keterisian kamar isolasi atau perawatan di 49 rumah sakit rujukan di Kabupaten Bekasi yakni 682 dari total 823 kamar perawatan.

”Tempat tidur untuk isolasi covid-19 di RS masih terus ditambah, mengingat penambahan kasus covid-19 yang cukup tinggi. Kita terus berkordinasi agar tetap ada ruang isolasi,” katanya.

Untuk itu, Enny mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

”Protokol Kesehatan harus tetap dilaksanakan, itu kunci utama mencegah penyebaran corona,” tegasnya.

Ingat, terus terapkan gerakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini