Detik-detik Persiapan Pelantikan Joe Biden-Kamala Harris

Detik-detik Persiapan Pelantikan Joe Biden-Kamala Harris Kredit Foto: Antara/REUTERS/Carlos Barria

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden danĀ  Kamala Harris sedang mempersiapkan diri untuk menjadi Presiden ke-46 dan Wapres ke-49.

Biden dan Harris akan berpidato di negara itu pada Selasa (19/1/2021) sekitar pukul 17.30 waktu setempat untuk membahas pandemi virus corona yang sedang berlangsung dan rencana vaksinasi mereka.

Baca Juga: Isak Tangis Joe Biden Pecah di Hadapan Rakyat Delaware

Pasangan ini akan berbicara di Lincoln Memorial Reflecting Pool. Nantinya 400 lampu akan dinyalakan menandai penerangan pertama di sekitar kolam.

Upacara ini juga akan menghormati ribuan nyawa yang hilang akibat pandemi Covid-19, dan kota-kota di seluruh negeri didorong untuk bergabung dalam peringatan dengan menerangi gedung-gedung dan membunyikan lonceng gereja.

Biden dan istrinya Jill Biden, bersama Harris dan suaminya Douglas Emhoff akan menghadiri acara untuk menerangi kolam bersama Kardinal Wilton Gregory, Uskup Agung Washington, yang akan menyampaikan Doa bersama.

Kemudian Presiden terpilih dan Wapres terpilih akan kembali ke Capitol sekitar pukul 12 siang pada hari Rabu (20/1/2021) waktu setempat untuk mengambil sumpah jabatan dan memulai pekerjaan mereka di Gedung Putih.

Selama upacara, Biden akan menyampaikan pidato pengukuhan untuk menjelaskan visinya untuk masa jabatannya sebagai presiden.

Lady Gaga dijadwalkan menyanyikan lagu kebangsaan dan Jennifer Lopez akan menyuguhkan pertunjukan musik.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini