Pantas Diciduk, Rupanya Navalny Habis Beberkan Istana Putin dengan Klub Strip Tease Rp19 Triliun

Pantas Diciduk, Rupanya Navalny Habis Beberkan Istana Putin dengan Klub Strip Tease Rp19 Triliun Kredit Foto: Unsplash/Juan Camilo Guarin P

Kritikus Kremlin, Alexei Navalny, yang ditangkap sekembalinya ke Rusia akhir pekan lalu, mengklaim klub tari telanjang, kasino, dan teater termasuk di antara serangkaian kamar mewah yang ada di “istana” Presiden Vladimir Putin senilai 1 miliar poundsterling (Rp19 triliun).

Navalny mengklaim memiliki denah lantai dari properti mewah Putin di pantai Laut Hitam selatan Rusia.

Baca Juga: Kremlin Minta Dunia Tak Urusi Penangkapan Navalny: Urusan Internal Rusia

Gambar 3D yang menakjubkan dari interior perkebunan memerlihatkan “Istana Putin” memiliki ruang arcade dengan “slot machines” dan “dance mat”, spa dan teater di dalam mansion, lalu gelanggang es bawah tanah dan bahkan kebun anggur di halaman.

Tak lupa juga ada gereja dan klub tari telanjang yang dilengkapi tiang penari telanjang. Navalny mengklaim luas tanah itu berukuran 39 kali Monaco.

Foto-foto ini dipublikasikan di blog Navalny dengan video Youtube berdurasi dua jam yang direkam sebelum penangkapannya.

“Ada pagar yang tidak bisa ditembus, pelabuhannya sendiri, keamanannya sendiri, gereja, sistem perizinannya sendiri, zona larangan terbang dan bahkan pos pemeriksaan perbatasannya sendiri. Ini benar-benar negara yang terpisah di Rusia,” terangnya, dikutip Daily Mail.

Tokoh oposisi ini menuduh istana didanai melalui skema korupsi yang rumit yang melibatkan lingkaran orang dekat di sekitar Putin. Navalny mengklaim tanah milik Putin itu dibayar dengan “uang suap terbesar dalam sejarah”.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini