Daya Tampung RS Jakarta Tinggal 13%, Masyarakat Diminta Patuhi 3M

Daya Tampung RS Jakarta Tinggal 13%, Masyarakat Diminta Patuhi 3M Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Daya tampung rumah sakit rujukan COVID-19 di DKI Jakarta tersisa 13% dari total kapasitas ICU dan tempat tidur sebanyak 8.890 unit.

Terhitung sampai 17 Januari 2021 rumah sakit rujukan COVID-19 merawat pasien dari DKI Jakarta sebanyak 63% dan pasien dari Bodetabek sebanyak 24%.

Baca Juga: Darurat, Hotel-hotel di Inggris Siap Tampung Ribuan Pasien Covid-19

“Kita perlu bergandeng tangan untuk bersama menangani pandemi ini. Seluruh warga jabodetabek harus sama-sama tingkatkan disiplin, ingatkan sesama, saling menjaga, bersama kita putuskan rantai penularan COVID-19,” tulis akun facebook resmi Pemprov DKI Jakarta, Selasa (19/1/2021).

Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta mengimbau masyarakat menjalankan 3M: Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. Dan batasi aktivitas keluar rumah, kecuali untuk keperluan yang amat penting. 

Ingat, terus terapkan gerakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini