Darwinbox Raih Pendanaan Rp210 Miliar

Darwinbox Raih Pendanaan Rp210 Miliar Kredit Foto: Unsplash/Carlos Muza

Darwinbox, platform digital manajemen SDM telah merampungkan putaran pendanaan terbarunya senilai US$ 15 juta atau sekitar Rp 210 miliar dari investor global yang dipimpin oleh Salesforces Ventures bersama sejumlah investor yang telah memberikan dukungannya kepada Darwinbox sejak pendanaan pertama seperti Sequoia dan Lightspeed.

Perusahaan teknologi ini mengklaim mencatatkan pertumbuhan lebih dari 300% terhitung sejak putaran pendanaan terakhir pada tahun lalu. Darwinbox menangani beberapa perusahaan seperti Tokopedia, Indorama, Kopi Kenangan, STP Tower, Alodokter, Pegi Pegi, JG Summit Group, Zalora, Zilingo, Fave dan merek global seperti Nivea, Puma, Axa, Cigna, Wework yang beroperasi di Asia untuk mentransformasi manajemen SDM mereka secara digital.

Baca Juga: 2021, Pembiayaan Fintech Pendanaan Diprediksi Capai Rp100 Triliun

"Kami akan memanfaatkan pendanaan ini untuk memperkenalkan lebih banyak lagi solusi serta memajukan R&D kami untuk meningkatkan kapabilitas teknologi berteknologi tinggi,” jelas Peddi, Co-founder, Darwinbox, Selasa (19/1/2021).

Layanan Darwinbox yang mengintegrasikan keseluruhan sistem manajemen SDM ke dalam satu platform ini telah digunakan oleh lebih dari 500 perusahaan global dengan satu juta karyawan yang tersebar di lebih dari 60 negara.

Semenjak pandemi, Darwinbox mengamati terjadinya lonjakan tajam pada adopsi digital untuk manajemen SDM perusahaan. Dengan lebih dari 180 perusahaan mengimplementasikan sistem jarak jauh selama masa lockdown, perusahaan mengklaim mencatat rekor pertumbuhan pendapatan yang tinggi.

“Dengan pendanaan baru ini, kami berencana untuk mempercepat ekspansi pasar, merekrut mitra baru, mendorong inovasi produk, dan secara signifikan memperbesar tim kami di Jakarta,”  ucap Jayant Paleti Co-founder Darwinbox.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini