Film-film Anime Seru yang Bakal Tayang di Tahun 2021, Check This Out!

Film-film Anime Seru yang Bakal Tayang di Tahun 2021, Check This Out! Kredit Foto: Unsplash/Jeremy Yap

2020 merupakan tahun yang sulit karena adanya pandemi COVID-19, dari berbagai kalangan industri termasuk industri perfilm-an. Proses produksi serta jadwal penayangan film pun banyak yang terhambat.

Meskipun pandemi COVID-19 di awal tahun 2021 ini belum berakhir, perlahan-lahan industri perfilm-an mulai bangkit dan merilis beberapa film, salah satunya film animasi dan anime. Bagi kalian penggemar anime, di tahun 2021 ini banyak sekali film animasi orisinal dan klasik yang dapat disaksikan.

Berikut daftar tujuh film anime yang akan tayang di 2021 seperti dikutip dari Comic Book Resources (CBR), pada Selasa (18/1/2021).

1. Earwig and the Witch

q819i7l8gd0oy97rcx6q_11936.jpg

Film animasi Earwig and the Witch ini telah tayang perdana di TV Jepang pada 30 Desember 2020. Namun, untuk perilisan dalam bahasa Inggris, baru akan dirilis pada 3 Februari 2021. Film ini merupakan film terbaru Studio Ghibli setelah enam tahun lalu merilis, When Marnie Was There.

Film animasi karya CG-Goro Miyazaki ini proses produksinya dengan bantuan komputer. Pertama kalinya bagi Studio Ghibli menerapkan konsep yang berbeda dari sebelumnya 2D menjadi konsep 3D. Ini merupakan gambaran masa depan yang cerah bagi Studio Ghibli.

Namun, film ini kemungkinan akan menjadi film kedua terakhir untuk Studio Ghibli. Sementara itu, Studio Ghibli saat ini sedang sibuk mempersiapkan film terbarunya yang tampaknya adalah film terakhir Hayao Miyazaki, How Do You Live?.

2. Evangelion: 3.0+1.0 Thrice Upon a Time

shinevangelionheader-750x422.png

Evangelion: 3.0+1.0 Thrice Upon a Time adalah film terakhir dari serial Evangelion saga. Rencananya, film ini akan rilis pada Juni 2020, namun jadwal perilisannya berubah karena kesibukan dari Hideaki Anno yang harus menggarap Shin Godzilla dan juga adanya pandemi COVID-19 membuat film ini menjadwalkan ulang menjadi 23 Januari 2021.

Meskipun mengalami pergeseran jadwal, pada akhirnya penggemar dapat menyaksikan film terakhir serial Evangelion saga ini.

Dengan Neon Genesis Evangelion menjadi salah satu judul anime terbesar sepanjang sejarah, sehingga diharapkan dengan rilisnya film ini dapat membawa sejarah baru pula. Film ini juga sebagai jawaban bagi penggemar yang telah menunggu sejak 2007 untuk melihat bagaimana akhir dari film Rebuild of Evangelion.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini