Momen Haru, Suami Sempat Temui Istrinya yang Positif Covid-19 untuk Ucapkan Selamat Tinggal

Momen Haru, Suami Sempat Temui Istrinya yang Positif Covid-19 untuk Ucapkan Selamat Tinggal Kredit Foto: Antara/REUTERS/Phil Noble

Ada cerita haru dari pasangan lansia di Berkshire, Inggris yang terjangkit virus corona (Covid-19). Gerry yang dibantu pihak rumah sakit setempat menyempatkan mengucapkan selamat tinggal terakhir mereka setelah kondisi istrinya memburuk.

Istri Gerry, yakni Barbara Jarrett dirawat di bangsal terpisah di Rumah Sakit Frimley Park, di Surrey. Putri mereka, Chloe Keljarrett, yang mengunggah foto pertemuan orang tuanya di Twitter.

Keljarrett lalu menuturkan ayahnya, yang berusia 79 tahun, dan ibunya yang berusia 76 tahun, telah hidup bersama selama 50 tahun. Mereka dirawat di rumah sakit karena Covid-19 dua minggu lalu.

Pada hari Selasa, dia mengunggah foto di Twitter bahwa di puncak pandemi staf rumah sakit telah memastikan ayahnya bisa melihat ibunya untuk terakhir kalinya.

Keljarrett menyebut pertemuan itu terjadi pada hari Rabu ketika "ibunya sepertinya berada di akhir [hidupnya]".

Ia menjelaskan, "Ayah saya didorong masuk ke dalam ruangan, ia menangis, dan menyentuh tangan ibu saya. Mata ibu saya terbuka lebar. Dia terjaga dan dapat berbicara. Kami mendapat satu atau dua jam ekstra yang berharga sebelum napasnya memburuk lagi dan kami bisa mengatakan apa yang kami inginkan.

"Terima kasih kepada staf yang memungkinkan pertemuan ini. Pada masa seperti ini, saya merasa itu luar biasa."

Keljarrett, seorang guru di The Brakenhale School, mengatakan bahwa ayahnya "menunjukkan tanda-tanda pemulihan tetapi butuh waktu panjang baginya untuk benar-benar pulih."

"Ayah memiliki sejumlah masalah kesehatan lain yang akan membuat pemulihan lebih sulit," tambahnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini