Emil Sebut Kabupaten yang Paling Bandel Tak Terapkan Protokol Covid-19, Ini Daerahnya...

Emil Sebut Kabupaten yang Paling Bandel Tak Terapkan Protokol Covid-19, Ini Daerahnya... Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut daerah di Jabar yang paling bandel meremehkan protokol kesehatan COVID-19. Menurutnya, kategori tersebut berdasarkan laporan dari Satpol PP dan TNI-Polri di lapangan dengan penekanan sejauh mana masyarakat menggunakan masker dan menjauhi kerumunan.

"Yang paling patuh masyarakatnya menggunakan masker yaitu Kota Bekasi," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Senin 18 Januari 2021.

Sedangkan, daerah paling bandel dalam penegakan protokol kesehatan COVID-19 yaitu Kabupaten Tasikmalaya. 

"Yang paling tidak patuh menggunakan masker Kabupaten Tasikmalaya. Yang bisa patuh menjaga jarak yakni Kota Bekasi. Jadi dinilai paling disiplin walau belum sempurna tapi paling disiplin dibanding yang lain," katanya.

Emil, sapaan akrabnya juga menetapkan Kota Depok sebagai daerah tidak patuh protokol kesehatan COVID-19. 

"Kemudian yang paling tidak patuh menjaga jarak adalah masyarakat kota Depok," terangnya.

Kemudian, dia juga mengungkapkan enam daerah yang jadi zona merah penyebaran virus COVID-19. Satu di antaranya Kabupaten Karawang yang masih zona merah berturut-turut. Enam daerah zona merah ini antara lain yaitu Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Ciamis, Kota Bekasi dan Kota Depok.

"Kabupaten Bandung zona merah, Ciamis masih zona merah, KBB zona merah, Kota Bekasi dan kota Depok juga di zona merah," ujar Emil.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini