Kasus Habib Rizieq dan RS Ummi, Bima Arya: Saya Diperiksa Tiga Jam

Kasus Habib Rizieq dan RS Ummi, Bima Arya: Saya Diperiksa Tiga Jam Kredit Foto: PWI Pusat

Wali Kota Bogor, Bima Arya, telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Bareskrim Polri pada Senin, 18 Januari 2021. Ia diperiksa selama tiga jam terkait kasus dugaan menghalang-halangi penanganan wabah penyakit menular COVID-19 di Rumah Sakit (RS) Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Tiga jam saya diperiksa. Saya diperiksa sebagai kelanjutan dari apa yang sudah disampaikan di Polres Bogor,” kata Bima di Bareskrim.

Dalam pemeriksaan, Bima Arya diminta untuk melengkapi keterangan terkait dengan fakta-fakta baru yang didapatkan oleh penyidik dari hasil pemeriksaan terhadap saksi-saksi dari kasus Habib Rizieq di Rumah Sakit Ummi Kota Bogor, Jawa Barat.

"Waktu itu, ada hal-hal yang disampaikan oleh pihak rumah sakit yang ternyata setelah didalami informasi tersebut tidak benar. Diketahui, bahwa Habib Rizieq terbukti atau terkonfirmasi positif (COVID-19),” ujarnya.

Maka, Bima Arya mengaku dimintai keterangan penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim terkait tupoksi dari Satgas Penanganan COVID-19 dan kenapa datang ke RS Ummi Kota Bogor.

"Tugas Satgas ini untuk memastikan protokol kesehatan harus dipatuhi, dan juga pihak penyidik mendalami tentang kegaduhan yang timbul akibat dari keterangan-keterangan yang tidak benar yang disampaikan oleh pihak rumah sakit,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Habib Rizieq Shihab, Hanif Alatas, dan Direktur Rumah Sakit Ummi Bogor, Andi Tatat, dikenakan pasal berlapis terkait kasus dugaan menutupi hasil pemeriksaan swab test COVID-19 pada Habib Rizieq.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini