Main Tangan, Messi Terancam Hukuman Berat

Main Tangan, Messi Terancam Hukuman Berat Kredit Foto: Antara/Manu Fernandez/Pool via REUTERS

Awal pekan ini, hasil final Piala Super Spanyol menjadi perbincangan hangat. Selain hasil mengejutkan yang terjadi karena Barcelona kalah dari Athletic Bilbao, laga ini juga diwarnai Lionel Messi yang diusir keluar lapangan.

Dalam insiden tersebut, Messi terlihat sangat jengkel oleh aksi Asier Villalibre yang menghalanginya. Dan Messi pun tampak melayangkan tangannya ke arah striker Athletic Bilbao itu dalam upaya untuk lepas dari hadangannya.

Wasit Jesus Gil Manzano tidak terlalu melihat dengan jelas apa yang terjadi. Dia lalu meninjau kembali insiden itu di monitor VAR dan memutuskan untuk menunjukkan kartu merah kepada Messi. Laporan Gil Manzano, dan Apa Hukuman Messi?

Dalam laporan pasca pertandingannya, Gil Manzano menulis bahwa Messi dikeluarkan dari lapangan karena "memukul lawan dengan lengan menggunakan tenaga berlebihan saat bola sedang dimainkan tetapi tidak dalam jangkauannya.

Dilansir Marca, jika penyelenggara Piala Super Spanyol menganggap tindakan Messi sebagai agresi, dia bisa terancam skorsing 4-12 laga. Tapi Jika dilihat hanya sebagai tindakan yang tidak terlalu ekstrem, dia hanya akan diskorsing 1-3 laga.

Apa pun yang terjadi, sepertinya Messi akan absen melawan Cornella di Copa del Rey dan Elche dalam lanjutan LaLiga. Di sisi lain, pihak Barcelona membela Messi. Dan petinggi klub, Guillermo Amor, adalah salah satunya.

"Itu terjadi di beberapa menit terakhir pertandingan," kata Amor. "Ada kontak dengan lawan, terkadang insiden seperti itu terjadi. Tapi Messi adalah pemain yang bersih. Dia tidak mungkin melakukannya (dengan sengaja)," jelasnya.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini