40 Korban Longsor Sumedang Berhasil Ditemukan, Tim SAR Hentikan Pencarian

40 Korban Longsor Sumedang Berhasil Ditemukan, Tim SAR Hentikan Pencarian Kredit Foto: Antara/Novrian Arbi

Tim SAR Bandung beserta unsur gabungan menghentikan operasi pencarian korban bencana longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin, setelah semua korban ditemukan.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan pencarian itu dinyatakan ditutup setelah satu korban dalam pencarian yang tersisa ditemukan pada pukul 21.13 WIB sehingga 40 korban yang tertimbun sejauh ini berhasil ditemukan dan dievakuasi Tim SAR.

"Keberhasilan ini berkat kerja sama yang baik antara unsur yang ada di lapangan, sehingga semua korban yang menjadi korban bencana longsor ini berhasil dievakuasi di hari ke-10 ini," kata Deden di Posko Koordinasi SAR Gabungan di Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Pada hari ke-10 pencarian ini, menurutnya, ada delapan orang yang ditemukan sejak pencarian dimulai pada pagi hari. Maka dari itu, ia menyatakan pencarian ini sesuai dengan target yakni tepat selesai pada tiga hari perpanjangan pencarian.

Sebelumnya Tim SAR menyatakan proses pencarian diperpanjang hingga tiga hari setelah pencarian menginjak hari ketujuh pada Jumat (15/1). Peristiwa longsor itu sendiri terjadi pada Sabtu (9/1) petang dan malam hari.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini