Makin Terkenal, Kini Booking.com Terima Pembayaran Aset Kripto

Makin Terkenal, Kini Booking.com Terima Pembayaran Aset Kripto Kredit Foto: Unsplash/Dmitry Moraine

Inovasi dari cryptocurrency terus disambut oleh perusahaan lain, bahkan perusahaan di luar blockchain. Sebelumnya, pada tahun lalu, perusahaan keuangan seperti Paypal dan Square telah melayani penukaran kripto. 

Menggandeng platform exchanges Crypto.com, kini memesan tiket pesawat dan hotel di Booking.com bisa dengan kripto, seperti menggunakan USDT, aset kripto yang 1:1 dengan dolar AS (USD). Selain itu, Booking.com juga menerima pembayaran lainnya. 

Menurut CEO Indodax Oscar Darmawan, kerja sama ini nantinya akan lebih mempopulerkan penggunaan kripto sebagai alat tukar dan juga investasi.

Baca Juga: Lebih Gila dari Bitcoin, Aset Kripto ini Meroket 600%

“Kerja sama Crypto.com dan Booking.com merupakan suatu inovasi yang akan membuat aset kripto lebih populer di mata orang-orang. Bisa jadi akan semakin banyak orang beralih ke kripto karena inovasi seperti itu,” katanya di Jakarta, Senin (18/1/2021).

Oscar menyakini bahwa penggunaan aset kripto juga akan digunakan untuk banyak platform nantinya. Adapun selama ini, kripto lebih sering digunakan untuk proyek blockchain. 

“Namun, belakangan ini, platform di luar blockchain mulai menarik dan berkolaborasi dengan crypto, crypto exchanges dan platform blockchain lainnya. Ini menandakan bahwa blockchain dan crypto dapat membantu efektivitas perusahaan-perusahaan lain,” tutupnya. 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini