Minta Restu, Calon Kapolri Listyo Gandeng Istri Sowan ke Rumah Senior

Minta Restu, Calon Kapolri Listyo Gandeng Istri Sowan ke Rumah Senior Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

Menteri Dalam Negeri Jenderal (Purn) Tito Karnavian mengaku menerima kunjungan dari calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Senin (18/1), hari ini.

Mantan Kepolri itumengaku jika Listyo turut mengajak istrinya ketika berkunjung. "Tadi juga Pak Sigit ke kediaman, tadi pagi jam 08.00 WIB lewat dikit, dengan ibu Sigit," katanya di Kompleks Parlemen DPR, Senin (18/1/2021). Baca Juga: Listyo Sigit Prabowo Sowan ke Mantan Kapolri, Mohon Doa Restu

Diketahui, kunjungan Listyo ke Tito merupakan suatu tradisi bagi calon kapolri untuk meminta restu kepada Tito selaku senior dan Kapolri terdahulu. Baca Juga: Jalan Komjen Listyo Jadi Kapolri Bakal Mulus, Trio PAN-PKS-Demokrat Sudah Loyo Sih

"Saya sangat menghargai Pak Sigit yang datang ke para mantan Kapolri. Selain meminta masukan, juga minta restu. Itu memang tradisi, kita menghormati senior, saya juga sering begitu dulu," ujarnya.

Selain itu, dalam pertemuannya, Tito berpesan agar Listyo dapat menjaga soliditas internal saat memimpin Polri kelak.

"Oh ya (masukan) di antaranya bagaimana untuk membuat soliditas internal, ya karena Pak Sigit sama dengan saya, banyak senior di atas. Tapi kiat-kiat seperti itu saya kira cukup Pak Sigit dan saya yang tahu," kata Tito.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini