Gaet Denny Cagur Jadi Jubir, PAN Kena Nyinyir: Tak Cukup Publik Figur...

Gaet Denny Cagur Jadi Jubir, PAN Kena Nyinyir: Tak Cukup Publik Figur... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Langkah Partai Amanat Nasional (PAN) yang menjadikan publik figur dari kalangan artis menuai respons negatif sejumlah kalangan. Baru-baru ini, Partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu resmi menunjuk komedian Denny Wahyudi alias Denny Cagur menjadi juru bicara (jubir) partai.

Dosen Ilmu Politik asal UIN Jakarta, Bakir Ihsan, mengatakan bahwa jubir partai idealnya seorang yang mengerti tentang program dan visi misi partai.

Baca Juga: Saat PAN Ngaku-ngaku Program Vaksin Corona Gratis dari Jokowi

"Jubir itu harus memiliki kemampuan memahami, mengartikulasi, dan menyampaikannya pesan partai secara efektif. Tidak cukup dengan publik figur," katanya saat dihubungi SINDOnews, Senin (18/1/2021).

Bakir mengatakan, faktor keterkenalan hanya salah satu prasyarat saja. Jauh dari itu, jubir partai memiliki peran yang strategis dalam mengampanyekan program-program partai. Ia khawatir, kecenderungan partai yang kesemsem dengan citra publik figur akan membuat kualitas intitusionalitas partai menjadi berkurang.

"Publik figur menjadi modal awal karena sudah dikenal masyarakat, tapi harus dibarengi oleh kemampuan artikulasi dan komunikasi yang baik," jelasnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini