Luhut Sebut Produk Indonesia Tidak Kalah dengan Produk Buatan Negara Lain

Luhut Sebut Produk Indonesia Tidak Kalah dengan Produk Buatan Negara Lain Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri secara virtual acara pameran produk-produk dalam negeri pada sektor transportasi seperti sepeda dan motor listrik di Gambir Jakarta Pusat.

"Kegiatan ini menunjukkan begitu banyak produk lokal yang diangkat dan didukung untuk konsumsi masyarakat. Kementerian Perhubungan hari ini menunjukkan kreativitasnya dengan mengangkat produk sepeda listrik dan motor listrik buatan dalam negeri hal," ujar dia, Minggu (17/1/2021).

Baca Juga: Uji Coba Motor Listrik Jadi Rencana Bisnis Gojek di 2021

Ke depannya, lanjut dia, semua pihak bisa mendorong produk-produk dalam negeri. Hal ini menjadi poin penting acara pada hari ini.

"Pertama kita harus bangga menggunakan produk lokal dalam kehidupan sehari-hari termasuk untuk olahraga. Seperti sepeda listrik dan lainnya," ungkap dia.

Menurutnya, dengan banyaknya masyarakat olahraga menggunakan sepeda maka mulai terjadi pergeseran berprilaku. Artinya penting terhadap hidup sehat dan berganti dari bahan bakar ke ramah lingkungan.

Baca Juga: Opung Luhut Kembali Ajak China Kerja Bareng Lagi, Kali Ini Apa?

"Dan ini merupakan tantangan dan peluang untuk menjawab bagi kebutuhan masyarakat bagi produsen sepeda hari ini telah hadir produk sepeda dari buatan Indonesia ini bukti nyata bahwa produk Indonesia tidak kalah dengan produk-produk negara lain," jelasnya.

Dia juga apresiasi kerja keras anak bangsa yang mampu menghasilkan produk berkualitas yang membanggakan.

'Jadi tentu kita tidak berhenti disini yang lebih penting lagi adalah aksi nyata kita mendukung dan membeli produk-produk lokal," tandas dia.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini