Erick Thohir Minta BUMN Dikritik, Sindir Pimpinan Bos BUMN yang 'Hanya' Duduk di Belakang Meja

Erick Thohir Minta BUMN Dikritik, Sindir Pimpinan Bos BUMN yang 'Hanya' Duduk di Belakang Meja Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta supaya ada transparansi dan kritik membangun antar direksi perusahaan negara serta karyawannya. Hal itu untuk memperbaiki kinerja kedua pihak.

Khusus untuk pegawai BUMN, dia menyarankan untuk tidak memelihara rasa takut jika ingin memberikan masukan dan saran terhadap kinerja atasan. Bahkan, Erick ingin mendengar sendiri karyawan memberikan kritikan terhadapnya.

Baca Juga: Mantap Guys, Erick Thohir Inginkan 15% Kursi Direksi BUMN untuk Generasi Millenial

"Saya juga ingin mendengar langsung kritik dan saran untuk para pimpinan BUMN termasuk saya, sekarang kan era keterbukaan dan transparansi. Jangan takut ini dicatat direksi dan jadi nilai merah kalian," ujar Erick dalam Webinar Account Officer (AO) PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, Sabtu (16/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Mantan Bos Inter Milan itu menegaskan bahwa semua manajemen dan karyawan perseroan negara harus siap menerima kritikan dan saran satu sama lain. Karena pujian semata hanya lah racun bagi BUMN.

"Saya rasa kita harus menerima kritik dan saran karena pujian itu racun ya," kata dia.

Erick Thohir juga minta kepada para Account Officer PNM untuk dikritik dan diberi saran terkait kinerja dalam menjalankan bisnis perusahaan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini