Jangan Sembarangan! Ini Jurus Jitu Memilih Korset Pelangsing Pasca-Melahirkan

Jangan Sembarangan! Ini Jurus Jitu Memilih Korset Pelangsing Pasca-Melahirkan Kredit Foto: Unsplash/Shari

Pasca melahirkan, otot-otot perut meregang. Jika hal ini dibiarkan, maka perut ibu pasca melahirkan akan kendur dan membuncit. Hal ini membuat seorang Ibu pasca melahirkan harus menggunakan korset agar otot perutnya kembali mengencang dan posisi rahimnya yang membesar bisa kembali ke ukuran semula. Baca Juga: Alhamdulillah, Ibu Hamil Akan Dapat Bansos Tunai Rp3 Juta

Penggunaan korset menjadi hal yang sangat diandalkan di era modern ini. Apalagi saat ini sudah tersedia beragam jenis korset pelangsing pasca melahirkan yang tersedia di pasaran.

Namun, ternyata ibu melahirkan tidak bisa memilihnya sembarangan. MOOIMOM, brand produk ibu dan bayi terlengkap di Indonesia ini memberikan tips jitu untuk memilih korset pelangsing bagi ibu yang baru melahirkan. Berikut tipsnya, seperti dirangkum, Sabtu (16/1).

1. Pilih bahan yang breathable

Kualitas bahan tentu menjadi yang utama. Bagaimanapun, bahan inilah yang akan bersentuhan langsung dengan kulit perut.

MOOIMOM menyarankan untuk memilih bahan korset yang sifatnya breathable, atau dapat memberikan sirkulasi udara yang optimal bagi kulit pemakainya. Sebab, korset dengan bahan yang tidak breathable justru dapat memicu iritasi pada kulit karena kulit tidak bisa bernapas dengan baik.

Selain itu, bahan yang tidak breathable justru dapat membuat kulit menjadi gatal. Akibatnya, Anda menjadi tidak nyaman selama menggunakan korset.

Anda bisa memilih korset dengan bahan polyester atau katun. Yang paling direkomendasikan, Anda bisa memilih korset dengan bahan serat arang bambu seperti yang terdapat pada MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band Corset. Bahan serat arang bambu ini tak hanya breathable, melainkan juga dapat mencegah perkembangan mikroba bagi kulit Anda. Bahan ini juga berfungsi sebagai anti bau jika terkena keringat karena memiliki daya serap yang baik.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini