Pelindo III Salurkan Paket Sembako untuk Korban Banjir Kalimantan Selatan

Pelindo III Salurkan Paket Sembako untuk Korban Banjir Kalimantan Selatan Kredit Foto: Antara/Oky Lukmansyah

Wakil Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur mengapresiasi bantuan yang diberikan  PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III, kepada warganya yang terkena musibah banjir.

Saidi mengatakan, banjir kali ini cukup berdampak bagi warga karena mencapai tinggi 1,5 meter. Bantuan diharapkan mampu menambah semangat para warga, untuk menjaga imunitas. Agar tetap sehat, dan dapat melewati musibah yang dihadapi.

Baca Juga: Pelindo III dan Sarinah Kolaborasi Berdayakan UMKM di Pelabuhan Benoa

"Kami berdoa, semoga situasi ini segera berlalu, dan masyarakat tetap tegar dan kuat menghadapi semua ini. Dengan tangan terbuka, kami menerima sejumlah dukungan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan bencana seperti yang dilakukan oleh Pelindo III," tuturnya.

CEO Pelindo III Regional Kalimantan Daru Wicaksono Julianto mengatakan, pihaknya memberikan bantuan berupa paket sembako bagi sedikitnya 350 kepala keluarga di Desa Teluk Selong, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Warga desa tersebut tergenang banjir akibat luapan sungai, imbas hujan lebat yang mengguyur beberapa waktu terakhir.

"Kami datang langsung ke lokasi warga. Tentunya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, karena saat ini kita masih berada pada situasi pandemi Covid-19," kata Daru, Sabtu (16/1/2021).

Bantuan yang diberikan Pelindo III, diharapkan mampu meringankan beban masyarakat terdampak. Terlebih, dalam situasi sulit di tengah pandemi. Pelindo III akan terus memantau perkembangan, hingga situasi membaik. Sebanyak 1.000 paket bantuan akan disiapkan, jika situasi ini masih berlanjut.

"Kami bersama dengan unsur maritim seperti Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Banjarmasin, Ketua Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Kalimantan Selatan, dan sejumlah unsur lainnya baik BUMN maupun swasta akan terus bersama masyarakat melewati musibah ini," tutup Daru. 

 

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini