Deretan Artis dan Influencer Indonesia yang Telah Disuntik Vaksin Covid-19

Deretan Artis dan Influencer Indonesia yang Telah Disuntik Vaksin Covid-19 Kredit Foto: Instagram/dr.tirta

Pemerintah telah memulai program vaksinasi Covid-19 . Mengawali program ini, pemberian vaksin Covid-19 perdana dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta pada 13 Januari 2021. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin Covid-19.

Vaksinasi dilakukan secara bertahap. Di mana pada tahap pertama ini, vaksin diberikan kepada jajaran pemerintah, petugas kesehatan dan tenaga publik yang memberikan pelayanan kepada masyarakat serta sejumlah artis dan influencer ternama Tanah Air yang mewakili anak muda atau masyarakat.

Baca Juga: Ogah Libatkan Artis di Vaksinasi DKI, Anies Baswedan Berpegang pada Survei

Para artis dan influencer ini menerima suntik vaksin Covid-19 di lokasinya masing-masing. Selain itu, keterlibatan artis dan influencer ini pun diharapakan bisa memberikan pengaruh dan pesan positif pada masyarakat, untuk tidak ragu vaksinasi lantaran vaksin Covid-19 aman dan sudah teruji klinis.

1. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad menjadi artis pertama yang divaksinasi. Suami Nagita Slavina ini menerima vaksin Covid-19 perdana bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (13/1). Namun sayang, setelah divaksin, foto Raffi bersama Nagita Slavina dan sahabatnya viral dan menuai kritik. Dalam foto tersebut, ayah Rafathar Malik Ahmad ini terlihat sedang berkumpul dan tidak menggunakan masker.

2. Ariel Noah

Ariel Noah disuntik vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA), Kota Bandung ditemani Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Meski sempat merasakan pegal di area suntik setelah beberapa jam menerima vaksin, beruntungnya saat ini vokalis grup band Noah itu tidak merasakan efek samping apapun. Melalui Instagram Story-nya, Ariel mengaku tubuhnya terasa baik-baik saja, tidak merasakan demam maupun pegal. Suhu tubuhnya juga normal.

3. Risa Saraswati

Sama seperti Ariel Noah, Risa Saraswati juga menjadi salah satu orang yang disuntik vaksin Covid-19 di RSKIA. Ibu satu anak ini membagikan secara detail setiap tahapan vaksinasi yang dilaluinya melalui Instagram Story-nya. Risa juga menjelasakan alasannya berani disuntik vaksin Covid-19. Menurutnya, selain vaksin Covid-19 sudah terbukti aman, vaksinasi juga bisa melindungi diri sendiri dan orang sekitar.

4. Dokter Tirta

Dokter Tirta Mandira Hudhi membagikan pengalamannya disuntik vaksin Covid-19 pertama di Puskesmas Ngemplak, Sleman, Jawa Tengah. Melalui postingan di Instagram pribadinya, dr Tirta mengungkapkan bahwa dia akan menerima vaksin berikutnya pada 28 Januari 2021 agar mendapat perlindungan penuh. Selain itu, di unggahan lainnya, dr Tirta menunjukkan dia menerima vaksin Covid-19 yang sama dengan Presiden Jokowi yakni Sinovac dari China.

5. Bayu Skak

Bayu Skak menjadi perwakilan anak muda pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di Surabaya, Jawa Timur. Di Instagram pribadinya, Bayu menceritakan awal mula menjadi perwakilan untuk disuntik vaksin Covid-19 ketika Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghubunginya. Bayu yakin vaksin Covid-19 aman lantaran sudah menerima izin dari MUI dan BPOM. Dia juga menjelaskan manfaat vaksin Covid-19 yang bisa memberikan perlindungan dari virus corona baru dan akan tetap menerapkan portokol kesehatan meski sudah divaksin.

Ingat, terus terapkan gerakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini