3 Kebiasaan Penting yang Harus Kamu Miliki untuk Jadi Orang Kaya

3 Kebiasaan Penting yang Harus Kamu Miliki untuk Jadi Orang Kaya Kredit Foto: Freepik

Entrepreneur muda, Fellexandro Ruby yang terkenal dalam bidang digital agency dan berfokus pada industri food and beverage, melalui kanal YouTube-nya membagikan tips memiliki pola pikir untuk menjadikan diri kita orang kaya di masa depan. Dalam video bertajuk "Money Mindset: Tiga Habit Orang Kaya" berikut ini tips-tipsnya!

1. Marshmallow Studies

Dalam riset Marshmallow Studies, anak-anak dipantau dari usia muda hingga usia 40 tahun. Anak-anak yang berpenghasilan lebih adalah anak-anak yang mampu menahan kenikmatan sesaat. Uji coba ini adalah beberapa anak-anak dikumpulkan di sebuah ruangan dan diminta untuk memilih; makan satu marshmallow atau tahan beberapa menit agar dapat memakan dua marshmallow.

Anak-anak yang mampu menahan diri terbukti memiliki pendapatan yang tinggi di kemudian hari bahkan menjadi kaya raya karena mampu menahan kenikmatan sesaat.

Baca Juga: Pengusaha Ini Beberkan Penyebab Orang Miskin Susah Kaya Raya, Apa Itu?

Sementara anak-anak yang tidak bisa menahan kenikmatan sesaat yakni anak-anak yang langsung memakan marshmallow saat itu juga, cenderung memiliki pendapatan yang lebih rendah saat dewasa.

Raditya Dika menjadi salah satu bukti nyata Marshmallow Test ini. Di usia 35 tahun, Raditya Dika sudah memiliki dana pensiun. Ruby mengingatkan bahwa dalam penghasilan kita hari ini, ada titipan dari:

  • Diri kita di masa depan
  • Keadaan tak terduga
  • Teman atau saudara yang kurang mampu

Itu berarti, jika kamu memiliki pendapatan Rp20 juta hari ini, bukan berarti harus dihabiskan hari ini juga tetapi untuk mempersiapkan masa depan, disiapkan untuk saat-saat sulit dan dipakai juga untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Pasalnya, kesenangan jangka panjang di masa depan, lebih berharga dari kesenangan sesaat hari ini.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini