Mengenang Syekh Ali Jaber, Ulama yang Selalu Kampanyekan Protokol Kesehatan 3M

Mengenang Syekh Ali Jaber, Ulama yang Selalu Kampanyekan Protokol Kesehatan 3M Kredit Foto: Foto Twitter Mahfud MD

Kabar duka meliputi publik Tanah Air. Ulama penghafal Alquran Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis 14 Januari 2021. Ia wafat di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, setelah berjuang melawan penyakit Covid-19. Dilaporkan bahwa Syekh Ali Jaber meninggal dunia dalam keadaan sudah sembuh dari virus corona.

Berita duka ini pertama kali dikabarkan oleh Ustadz Yusuf Mansur. Ia menyatakan Syekh Ali Jaber meninggal dunia sudah negatif covid-19.

Baca Juga: Masya Allah Pesan Terakhir Syekh Ali Jaber untuk Ustaz Abdul Somad Bikin Hati Bergetar

"Beliau sudah negatif covid-19. Syekh Ali wafat pukul 08.30 tadi," jelas Ustadz Yusuf Mansur, seperti Okezone kutip dari akun Instagram-nya, Kamis (14/1/2021).

Syekh Ali Jaber dirawat di rumah sakit akibat positif terpapar covid-19 sejak 29 Desember 2020. Selama perawatan beredar kabar penceramah yang telah mengantongi paspor Indonesia ini sempat mengalami kritis.

Sebelum dinyatakan positif terpapar virus corona, Syekh Ali Jaber sempat mengajak umat menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) yang ditetapkan pemerintah.

Ajakan itu Syekh Ali Jaber ungkapkan melalui halaman resmi Facebook dan Instagram miliknya. Ia menyatakan mendukung penuh gerakan protokol kesehatan 3M.

Selanjutnya
Halaman

Ingat, terus terapkan gerakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini