Seger banget! Asing Borong Saham SOHO Hingga Rp2,3 triliun, Investor Kantongi Cuan Tebal

Seger banget! Asing Borong Saham SOHO Hingga Rp2,3 triliun, Investor Kantongi Cuan Tebal Kredit Foto: Antara/Reno Esnir

Saham PT Soho Global Health Tbk (SOHO) melambung 1,000 poin atau 19,8% ke harga Rp6,050 per saham dari Rp5,050 per saham pada perdagangan kemarin. Sepanjang hari ini saham SOHO ditransaksikan senilai Rp3,3 miliar dengan volume yang diperjualbelikan sebanyak 551,8 juta saham.

Berdasarkan data perdagangan hari ini, terjadi transaksi tutup sendiri atau crossing saham pada perusahaan yang mayoritas sahamnya digenggam oleh Eng Liang Tan ini. Transaksi crossing saham tersebut melibatkan Indo Premier Sekuritas sebagai broker.

Baca Juga: Habis Diborong Grup Salim Saham Bank Mega Naik Gila-gilaan, BEI Langsung Bertindak!

Tak main-main, nilai dari crossing saham tersebut mencapai Rp2,3 triliun. Dimana, yang menjadi merupakan investor asing dan penjual merupakan investor domestik.

Baca Juga: Anak Usaha Krakarau Steel Mau Jual Sebagian Saham ke Publik, Tertarik?

Investor asing tersebut membeli harga saham SOHO jauh di bawah harga pasar yakni Rp4,700 per saham. Sementara, pada pembukaan perdagangan saja saham SOHO sudah bertengger di possisi Rp5,100 per saham.

Sebagai informasi, SOHO Global Health sendiri merupakan perusahaan penyedia kesehatan yang sudah bergelut lebih dari 70 tahun di bidang produk dan layanan perawatan kesehatan alami atau herbal. SOHO Global Health menawarkan platform yang unik dan terbaik di kelasnya dalam hal branding, penjualan & pemasaran, manufaktur dan distribusi untuk mendukung pertumbuhan di masa depan di pasar Indonesia. Didukung oleh lebih dari 2500 karyawan, SGH mempertahankan cakupan 90% dari dokter yang ditargetkan, sementara distribusi mencapai lebih dari 41.000 outlet nasional.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini