Jokowi Mau Listyo Jadi Kapolri, Fadli Zon Singgung Kasus 6 Laskar FPI

Jokowi Mau Listyo Jadi Kapolri, Fadli Zon Singgung Kasus 6 Laskar FPI Kredit Foto: Viva

Presiden Joko Widodo menunjuk Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon kapolri pengganti Idham Azis. Respons berbagai pihak seperti elite politisi pun bermunculan termasuk dari Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.

Fadli mengucapkan selamat atas diajukannya nama Listyo sebagai calon kapolri. Eks Kapolda Banten itu nanti akan menjalani proses uji kelayakan dan kepatutan di DPR. Dia berharap agar Listyo bisa jadi kapolri yang mampu bersikap adil.

"Hari ini Presiden tlh usulkan Komjen Listyo Sigit Prabowo calon Kapolri n akan diproses 
@DPR_RI. Selamat n smg bisa jadi Kapolri yg bisa bawa ketenangan n keadilan,
" demikian tulis Fadli di akun Twitternya, @fadlizon yang dikutip pada Kamis, 14 Januari 2021.

Baca Juga: Calon Tunggal Kapolri, Intip Deretan Kasus Besar yang Dibongkar Listyo Sigit

Fadli menyinggung pekerjaan penting yang masih jadi pekerjaan rumah terkait kasus tewasnya 6 laskar Front Pembela Islam (FPI).

"PR penting adlh penegakan hukum tindak lanjut hasil Komnas HAM thd 6 anggota FPI yg wafat akibat pelanggaran HAM," tambah Fadli.

Terkait kasus tewasnya enam laskar FPI, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyampaikan hasil investigasinya. Diketahui, enam laskar FPI tewas dalam baku tembak dengan polisi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50. 

Hasil investigasinya, Komnas HAM menyatakan untuk tewasnya 4 Laskar FPI masuk kategori pelanggaran HAM dan mesti diproses pidana umum.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini