Uniknya Tim Vaksin Door-to-Door di Kota Praha yang Keliling ke Panti Jompo

Uniknya Tim Vaksin Door-to-Door di Kota Praha yang Keliling ke Panti Jompo Kredit Foto: Antara/REUTERS/Tatyana Makeyeva

Sebuah klinik di Praha telah meluncurkan tim keliling untuk memberikan suntikan Covid-19 di panti jompo dan perawatan sosial. Cara jemput bola ini membuat ratusan penduduk akan menjadi yang pertama di Republik Ceko terlepas dari rasa takut akan infeksi.

Dr David Dolezil dari Pusat Medis Kota Praha mengatakan tim keliling yang terdiri dari seorang dokter, dua perawat, dan seorang sopir diperlukan untuk menjangkau orang-orang dengan gangguan mobilitas.

Baca Juga: Raffi Ahmad Kepergok Party Usai Divaksin , Ya Allah, Komentar dr Reisa Bikin Sejuk..

“Kami akan memvaksinasi sembilan institusi dalam seminggu dan melayani sekitar 350 klien,” ujarnya.

Tim memvaksinasi lusinan orang dengan kesehatan mental dan kondisi lain di Rumah Keluarga Suci Praha pada Rabu (13/1/2021). Cara ini memberikan harapan mereka akan dapat menikmati berbagai kegiatan setelah berbulan-bulan pembatasan.

“Kami sangat senang kami masuk dalam kelompok prioritas,” kata Jarmila Lomozova, wakil ketua organisasi bantuan Caritas di Keuskupan Agung Praha.

Lomozova mengatakan, vaksin tersebut memberikan harapan bahwa beberapa kegiatan favorit warga, seperti menyanyi dan menari dengan pemain akordeon yang berkunjung, dapat dilanjutkan. Panti Jompo ini menampung sekitar 70 orang di apartemen masing-masing hingga 8 orang. 

Sekitar tiga perempat telah divaksinasi pada Rabu (13/1/2021), meskipun beberapa tidak dapat menerima suntikan karena alasan kesehatan atau karena infeksi Covid-19 baru-baru ini.

Republik Ceko secara proporsional di antara negara-negara yang paling parah terkena dampak di dunia. Dengan 13.656 kematian karena Covid-19 dan jumlah infeksi mencapai 855.600 kasus.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini