Kasus Gugatan IKEA, Manajemen Hero Supermarket: Kami Tidak Tahu

Kasus Gugatan IKEA, Manajemen Hero Supermarket: Kami Tidak Tahu Kredit Foto: The Guardian

PT Hero Supermarket Tbk (HERO) menanggapi perkara gugatan yang mendera IKEA Supply AG, jaringan perusahaan waralaba dengan merek IKEA. Adapun IKEA Indonesia bisnisnya dikendalikan oleh Hero Supermarket melalui PT Rumah Mebel Nusantara. Melalui keterbukaan informasi, manajemen Hero Supermarket mengakui bahwa IKEA memiliki hubungan bisnis dengan PT Agri Lestari Nusantara selaku pihak penggugat.

Direktur Hero Supermarket, Hadrianus Wahyu Trikusumo, mengungkapkan bahwa Agri Lestari dalam hal ini merupakan perusahaan produsen sebagian kecil produk keset untuk IKEA Supply AG. Meskipun begitu, tidak ada hubungan bisnis maupun hukum antara Agri Lestari Nusantara dengan Hero Supermarket. Baca Juga: Rupiah Sakti Mandraguna, Dolar AS dan Banyak Mata Uang Tak Berdaya!

Lebih lanjut, Hadrianus mengatakan Hero Supermarket tidak dalam kapasitas menjelaskan pokok gugatan tersebut karena bukan pihak yang berkaitan dengan gugatan hukum tersebut. Kendala bisnis atas gugatan tersebut juga tidak dihadapi oleh perusahaan. Baca Juga: Tepok Jidat! Harga Emas Antam Hari Ini Langsung Rontok Signifikan!

"Hero Supermarket tidak memiliki kendala apa pun dan tidak mengetahui permasalahan hukum antara IKEA Supply AG dan PT Agri Lestari Nusantara. Hero Supermarket tidak memiliki informasiatas perkembangan gugatan tersebut," tegasnya pada Kamis, 13 Januari 2021.

Sebagai pengingat, IKEA Supply AG digugat Agri Lestari Nusantara pada Rabu, 14 Desember 2020 lalu. Dengan dugaan perbuatan melawan hukum, penggugat meminta hakim menghukum tergugat dengan membayar ganti rugi senilai Rp543 miliar. Adapun gugatan tersebut terdaftar dengan nomor perkara 1170/Pdt.G/2020/PN Tng.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini