Sudah Tahu Keunggulan Belajar di Sekolah Internasional? Yuk Simak..

Sudah Tahu Keunggulan Belajar di Sekolah Internasional? Yuk Simak.. Kredit Foto: Dina Kusumaningrum

Anda tidak akan salah pilih jika memutuskan menyekolahkan anak Anda di Sekolah Internasional Sampoerna. Pasalnya, sekolah ini merupakan salah satu sekolah internasional terbaik yang ada di Indonesia.

Penggunaan pedagogi STEAM menjadikan siswa lebih paham materi yang diberikan, dan mampu mengaplikasikannya pada kehidupan nyata. Kelebihan semacam inilah yang hanya bisa didapatkan dan ditemukan di sekolah internasional. Namun, selain sistem kurikulum yang berbeda tersebut, ada banyak lagi keunggulan dari belajar di sekolah internasional. Baca Juga: Potensi Ancaman Siber di Sektor Pendidikan Versi Kaspersky

Berikut keunggulan belajar di sekolah Internasional, seperti dirangkum, Rabu (14/1/2021).

Melatih Siswa untuk Berbicara dalam Bahasa Asing

Bahasa asing, terutama Bahasa Inggris, menjadi bahasa utama yang digunakan oleh guru dan siswa dalam kegiatan belajar. Dengan adanya kebiasaan dan penggunaan bahasa asing secara rutin dan setiap hari, maka siswa akan terbiasa dengan bahasa tersebut. Hal ini juga akan dapat membuat proses belajar dan menguasai bahasa asing, terutama Bahasa Inggris, dapat tercapai dengan lebih mudah.

Baca Juga: Hadir di Indonesia, Novakid Tawarkan Pelajaran Bahasa Inggris Online untuk Anak-Anak

Selain itu, sekolah internasional juga memiliki banyak siswa dari negara lain. Siswa lokal dapat memanfaatkan hal ini untuk melatih bahasa asing mereka dengan bercakap-cakap dengan mereka. Hal ini dapat mempercepat penguasaan bahasa ini. Dan, seperti yang kita tahu, di zaman globalisasi saat ini, penguasaan bahasa asing, terutama Bahasa Inggris sangat diperlukan.

Fasilitas Yang Lebih Memadai Ketimbang Sekolah Lokal

Sekolah internasional menggunakan atau mengadaptasi sistem kurikulum dari luar negeri. Dan, kurikulum ini banyak berasal dari sekolah-sekolah terbaik di negara lain. Sekolah-sekolah tersebut menggunakan fasilitas lengkap dan berkelas. Karena itu, untuk menerapkan sistem yang sama, sekolah internasional juga perlu untuk mengadakan peralatan-peralatan ini. Jadi, siswa akan dapat menikmati proses belajar dengan perlengkapan terbaik.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini