Makin Jadi, Guru Besar USU Tantang SBY Debat: Di Cikeas Saya Siap!

Makin Jadi, Guru Besar USU Tantang SBY Debat: Di Cikeas Saya Siap! Kredit Foto: Viva

Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU), Prof. Yusuf Leonard Henuk menantang Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono untuk debat terbuka dan disaksikan publik terkaitan cuitan di Twitter dan permasalahan di Indonesia. 

Karena sama-sama berstatus sebagai profesor, debat ini diharapkan bisa mencerdaskan bangsa.

"Saya siap berdebat, bahasa Inggris," kata Prof. Yusuf saat dikonfirmasi VIVA, Rabu siang, 13 Januari 2021.

Baca Juga: Kena Batunya! Gegara Serang dan Hina SBY, Profesor USU Dipolisikan

Sebagai seorang guru besar, Yusuf siap dikoreksi bila cuitannya salah. Begitu juga, ia siap mengoreksi pernyataan SBY di Twitter yang dinilai salah karena telah menyudutkan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Kalau (debat) bahasa Indonesia, dia (SBY) main-main polemik. Mereka selalu banggakan SBY berbahasa Inggris. Saya mau tes dia (SBY). Suruh dia (SBY) lapor polisi. Kita sama-sama profesor, mau sama-sama mendidik bangsa ini," ujar Yusuf.

Yusuf mengaku siap berdebat dengan SBY di mana dan kapan saja. Sekalipun dilakukan di kediaman SBY di Cikeas, Bogor. "Di mana pun, saya siap (berdebat). Di Cikeas saya siap. Biar lebih aman," ungkapnya.

Ia juga siap menghadapi segala upaya yang akan dilakukan SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Partai Demokrat, bila mereka nantinya membawa permasalahan cuitan itu ke ranah hukum. Ia menganggap ini permasalahan pribadi antara dia dan SBY.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini