Awas Haru! Film Sobat Ambyar Mendiang Didi Kempot Segera Tayang di Netflix

Awas Haru! Film Sobat Ambyar Mendiang Didi Kempot Segera Tayang di Netflix Kredit Foto: Twitter/@rapifilms

Film Sobat Ambyar, yang sudah ditunggu-tunggu, akhirnya akan segera tayang perdana di Netflix, pada Kamis (14/1/2021) mendatang. Film ini dibintangi dan diproduseri langsung oleh mendiang musisi campursari legendaris, Didik Prasetyo atau lebih dikenal Didi Kempot.

Film yang mengusung genre drama, komedi dan romantis ini mengangkat kisah tentang perjalanan Almarhum Didi Kempot yang sudah berpulang sejak 5 Mei 2020 itu selama berkarya, hingga dikenal sebagai maestro Campursari.

Baca Juga: Film-film Kecelakaan Pesawat Ini Rupanya Diangkat dari Kisah Nyata

Sang sutradara, Bagus Bramanti bercerita, ide pembuatan film ini berawal pada 2019, ketika hype Sobat Ambyar bermunculan di media sosial. Ketika itu, secara mengejutkan lagu-lagu Campursari milik Didi Kempot digemari oleh kalangan anak muda.

"Itu satu hal yang menurut saya sangat unik. Kok bisa anak muda suka lagu lokal? Saya nonton satu YouTube, mas Didi menyebut patah hati dijogeti. Itulah yang memicu saya untuk berpikir, bagaimana mentransfer ini ke film," ujarnya saat konferensi pers yang digelar virtual, Selasa (12/1/2021)

Pemikirannya tersebut kemudian disambut baik oleh Charles Gozali, yang juga menjadi sutradara di film ini. Selanjutnya, mereka kemudian melakukan Focus Group Discussion (FGD), untuk mengumpulkan 32 orang yang berusia 18-55 tahun.

"Ada 4 cluster. Anak SMA, kuliah, dan sebagainya. Mereka ini penggemar Mas Didi. Kita wawancara dan dari cerita mereka itu kita rangkum, kita jadikan backbone penulisan skenario," kata dia.

"Kita mencoba definisikan film ini akan jadi seperti apa. Mulai awal kita menghormati keberadaan Mas Didi dan sobat ambyar untuk menangkap spirit mereka. Jadi, sejak awal dominan kami lakukan di Solo," sambung Bagus.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini