Transformasi dari Artis, Raffi Ahmad Persiapkan Diri Jadi Pengusaha

Transformasi dari Artis, Raffi Ahmad Persiapkan Diri Jadi Pengusaha Kredit Foto: (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Artis kebanggaan Indonesia, Raffi Ahmad dalam kanal YouTube Helmy Yahya Bicara mengaku bahwa dirinya tengah mempersiapkan diri untuk menjadi pengusaha meski karirnya di dunia hiburan masih melejit sampai sekarang. Raffi Ahmad saat ini memiliki RANS Entertainment dan memiliki pendapatan hampir Rp5 miliar dari adsense YouTube.

Padahal dulu, Raffi Ahmad hanya digaji Rp500 ribu saat baru menjadi artis. Raffi sendiri pun bolak-balik dari Bandung ke Jakarta untuk melakukan berbagai casting. Tetapi, karir Raffi baru melejit saat ia menjadi host acara musik Dahsyat.

Baca Juga: Ikut Vaksinasi COVID-19 Hari Ini, Raffi Ahmad: Ayo Vaksin, Jangan Takut!

Raffi sendiri mengakui bahwa dirinya bukanlah orang yang pintar, ia selalu merasa beruntung dari setiap karir dan pekerjaan yang ia jalani. Bahkan, saat jalan-jalan ke luar negeri dan menikah pun, Raffi Ahmad justru mendulang cuan dari berbagai sponsor. Dari sini dapat dipelajari bahwa Raffi selalu siap mengambil kesempatan di depan matanya dan tidak memiliki pekerjaan.

Seperti saat bulan Ramadhan, Raffi bercerita bahwa selama satu bulan, ia hampir tidak tidur. Siklus hidupnya setiap hari full untuk mengisi program acara. Lalu, ketika acara televisi mulai sepi, Raffi pun merambah ke YouTube dengan niat awal untuk merekam setiap momen kehidupannya dengan istrinya, Nagita Slavina dan anaknya, Rafathar.

Selain itu, Raffi bercerita, ia memiliki bisnis snack yang  dimulai setelah ia menjadi brand ambassador sebuah brand. Setelah 1-2 tahun berjalan, Raffi pun mengikuti membuat brand snack tersendiri karena akhirnya ia paham seluk beluk bisnis snack tersebut.

Raffi mengakui bahwa dia memang menjual namanya dan orang lain yang mengoperasikan. Karena, Raffi merasa dirinya masih belajar sehingga harapannya, nanti ia bisa mengoperasikan bisnisnya sendiri ketika ilmunya sudah mumpuni.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini